Minyak Herba Sinergi, Manfaat dan Bahayanya Serta Cara Pemakaiannya

Pada kondisi tertentu, beberapa orang sering mengalami masalah terkait kesehatan tubuh. Ada yang melakukan ikhtiar penyembuhan dengan minum obat resep dokter, namun ada juga yang memilih alternatif lain.

Misalnya membaluri tubuh dengan sejenis minyak gosok. Dimana minyak ini biasanya dibalurkan pada anggota tubuh tertentu sehingga sakit yang diderita menjadi jauh lebih baik.

Salah satu minyak serbaguna yang dapat diandalkan apabila Anda mengalami masalah kesehatan adalah minyak herba sinergi.

Nah mari ketahui lebih banyak mengenai manfaat minyak herba sinergi dan cara pemakaiannya pada artikel berikut ini. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Minyak Herba Sinergi?

Minyak herba sinergi (MHS) merupakan minyak herbal yang dikenal juga dengan istilah minyak but but. Seperti namanya, minyak ini memang diproduksi dari ekstrak burung but but, ya?

Sejak zaman dahulu kala, minyak but but memang sudah sangat familiar digunakan sebagai obat herbal. Hal ini dikarenakan, minyak yang dihasilkan oleh burung tersebut memang berbeda dengan jenis unggas yang lainnya.

Minyak but but sangat dipercaya memiliki kandungan yang lebih istimewa.

Selain itu juga memiliki fungsi yang cukup banyak untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Minyak ini dapat digunakan sebagai obat luar, yaitu digunakan sebagai minyak gosok.

Dan tentu saja dapat dikonsumsi secara langsung dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Minyak herba sinergi sendiri merupakan produk yang terbuat dari ekstrak minyak but but. Namun selain itu, produk tersebut juga memiliki kandungan komposisi yang lainnya yang terbuat dari kombinasi herbal pilihan.

Misalnya mengandung VCO (virgin coconut oil), minyak zaitun, minyak kelapa sawit, brotowali, kencur, kayu manis, sambiloto dan lain sebagainya.

Dengan komposisinya yang begitu lengkap dan kompleks, MHS memiliki khasiat yang dapat membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

MHS dipercaya dapat mengatasi berbagai keluhan seputar Kesehatan tubuh. Diantaranya mulai dari meredakan pegal linu, nyeri sendi, mengobati luka memar, mengobati perut kembung, luka akibat gigitan serangga dan lain sebagainya.

Manfaat Minyak Herba Sinergi

Minyak herba sinergi bisa dikatakan sebagai minyak multiguna. Hal ini karena kandungan di dalamnya di klaim dapat mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Tidak hanya aman digunakan orang dewasa, anak – anak juga tidak dilarang untuk menggunakannya.

Minyak yang terbuat dari campuran herbal pilihan dan juga minyak but but ini berbeda dengan jenis minyak gosok yang lainnya karena tidak menimbulkan efek panas.

Meskipun tidak memiliki efek panas seperti layaknya minyak urut, namun herbal tersebut memiliki khasiat yang tidak kalah istimewa.

Berikut informasi selengkapnya mengenai manfaat minyak herba sinergi yang penting untuk diketahui :

Mengobati Patah Tulang

Manfaat dari minyak herba sinergi yang pertama adalah untuk mengobati patah tulang.

Sudah bukan rahasia lagi jika minyak but but memang sangat efektif digunakan untuk mengobati patah tulang.

Cara pemakaiannya juga cukup sederhana, yakni dengan memanaskan terlebih dahulu minyak tersebut.

Setelah suhunya menjadi hangat, kemudian MHS dapat dibalurkan pada bagian tubuh yang mengalami cidera.

Mengobati Gejala Ambeien

Beberapa penderita ambeien sering merasa khawatir karena apabila menderita penyakit ini terbilang beresiko tinggi untuk berakhir di meja operasi.

Apabila ambeien yang membengkak dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, maka bengkaknya akan semakin besar dan bertambah parah.

Jadi jika Anda menderita wasir atau ambeien, namun tidak ingin berakhir di meja operasi maka Anda dapat berikhtiar dengan menggunakan MHS.

Penggunaan MHS yaitu dengan cara mengoleskannya pada area yang sakit secara rutin. Dengan pemakaian rutin, ambeien dan wasir yang bengkak akan semakin berkurang dan membaik.

Mengobati Luka Akibat Gigitan Serangga

Minyak herba sinergi juga dapat digunakan untuk mengobati luka yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Misal saja luka akibat gigitan lipan, nyamuk, tawon dan lain sebagainya.

Apabila minyak ini dioleskan pada area yang tergigit, tidak hanya akan mengurangi rasa sakitnya saja, tapi juga mengempiskan bengkaknya dan juga mencegah kulit dari resiko iritasi.

Mengobati Diare dan Gejala Keracunan Makanan

Makanan yang tidak layak konsumsi atau memiliki kandungan tertentu kadang membuat reaksi yang tidak diinginkan pada tubuh seseorang. Mual, muntah,

keracunan makanan, hingga diare menjadi resiko yang tidak terelakkan. Namun jangan khawatir, apabila Anda tidak sengaja mengalami kondisi ini, Anda dapat menanggulanginya dengan mengonsumsi MHS.

Ketika merasakan gejala yang tidak beres akibat keracunan makanan atau mengalami diare, Anda dapat meminum satu sendok teh MHS untuk meredakannya.

Mengobati Perut Kembung

Manfaat minyak herba sinergi untuk perut kembung juga dapat dilakukan. Perut yang kembung dan begah akibat masuk angin ataupun gangguan pencernaan yang lainnya dapat diatasi dengan melakukan pengolesan MHS.

Mengobati Gangguan Pernapasan

Kandungan minyak but but yang sudah dikombinasikan dengan herbal pilihan. Tidak hanya dioleskan sebagai obat luar saja tetapi juga dapat dikonsumsi secara langsung, yaitu dengan cara diminum.

Jadi, ketika Anda merasakan adanya gejala pada gangguan pernapasan. Anda dapat mengoleskan minyak tersebut pada area dada. Kemudian jika ingin hasil yang lebih maksimal. Anda juga dapat mengimbanginya dengan mengonsumsi MHS juga.

Mengatasi Gejala Penyakit Stroke

Stroke merupakan penyakit kronis yang membutuhkan penyembuhan dengan waktu cukup lama. Terutama apabila tidak diimbangi dengan penanganan yang benar.

Kandungan ekstrak minyak but but dan herbal pilihan yang terdapat pada MHS ternyata juga dapat berfungsi untuk mengatasi penyakit stroke.

Untuk mengobati penyakit stroke, minyak herbal ini dapat digunakan sebagai obat luar. Yaitu dengan cara dioleskan pada anggota tubuh si penderita, terutama pada bagian persendian.

Mengobati Sariawan

Sariawan bisa dibilang penyakit ringan, tapi jika dibiarkan cukup menjengkelkan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan MHS.

Selain dioleskan pada area yang terkena sariawan, MHS juga dapat dikonsumsi agar proses penyembuhannya menjadi lebih cepat.

Mengobati Permasalahan Kulit Wajah

Permasalahan kulit wajah seperti jerawat atau warna kulit tidak merata juga dapat diatasi dengan MHS. Anda dapat mengoleskan minyak herbal ini pada area wajah untuk ikhtiar penyembuhan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan MHS secara rutin agar kulit wajah terlihat lebih cerah. Caranya yaitu dengan menjadikan minyak tersebut sebagai masker wajah.

Obat Sakit Gigi

Manfaat minyak herba sinergi untuk sakit gigi juga sudah diklaim kebenarannya. Pada gigi yang sakit, minyak herbal dapat dioleskan secara rutin agar cepat mendapatkan kesembuhan. Namun jangan lupa agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan gigi setelahnya, ya?

Mengatasi Pegal Linu

Jika merasa tubuh pegal-pegal dan linu pada bagian persendian, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan MHS sebagai minyak urut. MHS dapat digunakan sebagai obat luar. Caranya yaitu dibalurkan ke seluruh tubuh atau dioleskan pada bagian yang mengalami pegal-pegal.

Mengobati Luka Berdarah dan Luka Bakar

Minyak herba sinergi juga dapat digunakan untuk mengobati luka. Baik luka basah yang berdarah ataupun luka bakar.

Metode pengobatannya pun cukup sederhana, yaitu cukup dioleskan pada area yang sakit saja.

Namun apabila digunakan untuk mengobati luka basah, Anda dapat menggunakan bantuan kapas untuk mengoleskannya.

Caranya yaitu dengan menuangkan secukupnya MHS pada kapas. Baru kemudian kapas tersebut ditempelkan pada luka yang basah.

Adakah Bahaya Minyak Herba Sinergi?

Minyak herba sinergi merupakan minyak yang terbuat dari burung but but dan juga perpaduan berbagai herbal pilihan lainnya.

Selain sebagai obat luar, minyak ini juga dapat dikonsumsi secara langsung. Lalu, apakah bahaya minyak herba sinergi dan efek samping yang ditimbulkannya?

Secara umum, belum ditemukan adanya efek samping dari herbal tersebut. Sebagai obat luar, minyak herba sinergi juga dapat digunakan untuk segala usia. Mulai dari balita hingga orang tua sekalipun.

Namun bagi orang yang memiliki resiko alergi terhadap komponen yang terdapat pada MHS, mungkin perlu penanganan khusus.

Jadi ketika memakainya dan terjadi reaksi tertentu atau alergi, sebaiknya pemakaian MHS dihentikan.

Cara Pemakaian Minyak Herba Sinergi yang Dianjurkan

cara pakai minyak but but

Cara pemakaian minyak herba sinergi ada dua yaitu dengan dioleskan dan juga diminum langsung. Simak informasi selengkapnya mengenai cara penggunaan minyak herbal berikut :

Dioleskan

Cara penggunaan MHS yang pertama adalah sebagai obat luar, yaitu dengan cara dioleskan atau dibalurkan.

Untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari nyeri sendi, pegal-pegal, sakit terkena gigitan serangga, dan lain sebagainya.

MHS dapat dibalurkan langsung pada beberapa bagian tubuh. Terutama pada titik-titik tertentu yang mengalami luka dan membutuhkan pengobatan.

Dikonsumsi atau Diminum

Selain dioleskan atau dibalurkan, MHS juga dapat dikonsumsi secara langsung. Jadi, minyak herbal ini dapat diminum dengan dosis satu sendok teh saja untuk sekali konsumsi.

Konsumsi MHS dapat dilakukan untuk memaksimalkan proses penyembuhan. Jadi selain mengobati dari luar, konsumsi MHS juga dapat membantu penyembuhan dari dalam.

Demikian informasi mengenai apa itu minyak herba sinergi, manfaat, dan juga cara pemakaiannya. Semoga cukup membantu Anda mendapatkan informasi lengkap mengenai minyak herba sinergi, ya?