7 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik

Susu kedelai sekarang ini banyak diminati untuk dikonsumsi. Selain memiliki kalori yang lebih rendah, susu kedelai juga tidak mengandung laktosa. Itulah mengapa susu kedelai ini menjadi alternatif terbaik untuk mereka yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi.

Susu kedelai memiliki beberapa kelebihan seperti rendah kolesterol, rendah lemak jenuh serta tidak mengandung laktosa. Dengan konsumsi minuman tersebut secara rutin, Anda akan merasakan banyak sekali manfaat. Beberapa khasiatnya yakni untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah osteoporosis, menurunkan berat badan, serta baik untuk kesehatan jantung.

Sekarang ini, produk olahan berbahan kedelai sudah dapat ditemukan dengan mudah. Susu kedelai di Indomaret ataupun apotik juga sudah banyak tersedia. Berikut beberapa rekomendasi susu kedelai terbaik yang dapat dijadikan pilihan.

Rekomendasi susu kedelai terbaik

1. Unisoy Black Soya Milk

Unisoy Black Soya Milk merupakan susu kedelai yang berasal dari ekstrak kedelai hitam. Kedelai hitam organik yang sudah dikuliti diproses secara modern dan dikemas higienis sehingga kandungannya tetap terjaga. Karena terbuat dari kedelai hitam, maka kandungan nutrisi didalam susu lebih banyak dibanding kacang kedelai biasa.

Unisoy Black Soya Milk juga sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang mencari susu kedelai untuk diet. Susu kedelai bubuk tersebut tersedia dalam kemasan kardus berisi 8 sachet dengan netto 30 gram per sachet.

Penyajiannya cukup diseduh dengan satu gelas air hangat atau juga dapat ditambahkan pada oat, sereal dan lain sebagainya.

2. Soya Sun

Soya Sun merupakan susu kedelai berbentuk bubuk yang dikemas dalam bentuk sachet. Karena rendah kalori dan kaya serat, produk susu kedelai tersebut sangat recommended dikonsumsi untuk diet. Soya Sun juga tinggi akan kandungan protein nabati yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Tersedia dalam kemasan pack isi 2 sachet, produk ini memiliki netto 25 gram masing-masing sachet. Aturan pakainya cukup dilarutkan dalam segelas air panas atau dingin lalu aduk rata.

3. Soyaku

Rekomendasi susu kedelai terbaik yang selanjutnya adalah merk Soyaku. Produk susu kedelai bubuk ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Seperti diantaranya membantu meningkatkan metabolisme tubuh, baik untuk kesehatan gigi, mencegah osteoporosis, meningkatkan imunitas dan lainnya.

Soyaku susu kedelai hadir dalam kemasan box dengan isi 10 sachet. Nah, masing-masing sachet ini memiliki netto 20 gram. Untuk penyajiannya, Anda cukup menyeduh satu sachet susu kedelai dengan 150 ml air panas. Aduk rata dan segera konsumsi selagi hangat.

4. Susu Kedelai Naraya

Jika Anda sedang mencari susu kedelai kemasan botol, maka susu kedelai merk Naraya ini dapat dijadikan pilihan. Naraya merupakan susu kedelai siap minum yang dikemas didalam botol berisi 320 ml. Merk susu kedelai di Indomaret tersebut dijual dengan harga sekitar 6 ribu rupiah untuk satu botolnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati olahan susu kedelai dengan lebih praktis, produk tersebut sangat recommended untuk dicoba.

5. Kids Soya

Kids Soya merupakan produk susu kedelai yang diformulasikan secara khusus untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Merk tersebut tersedia dalam kemasan 200 gram dan biasa diecerkan dengan harga kurang lebih Rp 30.000.

Susu bubuk Kids Soya hadir dengan komposisi yang lengkap yaitu mengandung esktrak temulawak, jintan hitam, kurma, madu dan juga bee pollen. Kids Soya juga tidak mengandung laktosa, sehingga recommended dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi.

6. Nutribaby Royal Soya

Jika Anda sedang mencari merk susu kedelai untuk bayi, maka produk yang satu ini sangat recommended. Nutribaby Royal Soya mengandung nutrisi seperti vitamin, karbohidrat, lemak, protein, dan mineral serta tidak mengandung sukrosa. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh bayi dan balita.

Nutribaby Royal Soya diformulasikan untuk anak-anak dengan umur 0-6 bulan. Susu yang dikemas dalam bentuk bubuk ini tersedia dalam kemasan box dengan netto 350 gram. Nutribaby Royal Soya juga merupakan merk susu kedelai untuk menambah berat badan. Bagi anak-anak yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi, maka produk tersebut dapat dijadikan sebagai pengganti susu sapi.

7. Soyama

Soyama merupakan produk olahan susu kedelai yang biasanya digunakan untuk ASI booster. Produk ini recommended untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Soyama terdiri dari beberapa komposisi seperti kedelai, habbatusauda, fenugreek, dan ekstrak daun katuk.

Produk ini tersedia dalam bentuk bubuk dan dikemas dalam box kardus dengan netto 200 gram. Untuk hasil yang maksimal, Soyama sebaiknya dikonsumsi 2 kali sehari pagi dan sore. Soyama susu kedelai bubuk di apotik juga mudah ditemukan. Jadi, Anda tidak perlu bingung mencarinya karena produk tersebut cukup populer dan sudah tersebar hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Setelah melihat rekomendasi susu kedelai terbaik yang kami ulas diatas, mungkin Anda sudah memiliki pilihan susu kedelai yang paling tepat. Pastikan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa cek tanggal kadaluarsa setiap produk yang akan Anda beli.

Leave a Comment