Sale!

Chia Seed

Rp35,000.00 Rp30,000.00

Chia Seed kaya akan kandungan serat, vitamin, antioksidan, omega 3, protein yang tinggi oleh karena itu Chia Seed masuk ke dalam kategori Superfood.

Nama Produk: Chia Seed
Berat: 100 Gram
Dikemas Oleh: Mumtaz

 

Description

Chia Seed berasal dari bahasa suku maya yaitu sebuah suku yang ada di daerah Amerika. Chia Seed merupakan biji bijian kecil dari tanaman Salvia hisoanica.

Chia Seed memiliki warna yang bervariasi mulai dari warna hitam, abu-abu, maupun hitam dengan bercak-bercak putih. Memiliki bentuk oval dengan ukuran 1-2 mm.

Chia Seed Semarang

Chia Seed tersedia di Toko Herbal Mumtaz dengan ukuran 100 gram. Untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp di 0823 9118 4163 (Klik nomer langsung chat WA)

Dahulu kala budi daya Chia Seed dilakukan oleh suku-suku di Mexico dan Guatemala sebagai bahan kebutuhan pangan pokok. Untuk Saat ini budidaya Chia Seed tidak hanya di Amerika saja, akan tetapi budidaya Chia Seed sekarag sudah berkembang hingga Australia dan Asia Tenggara.

Manfaat Chia Seed

Chia Seed kaya akan kandungan serat, vitamin, antioksidan, omega 3, protein yang tinggi oleh karena itu Chia Seed masuk ke dalam kategori Superfood.

Memiliki bentuk seperti biji selasih, Chia Seed memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa Manfaat Chia Seed yang bisa anda dapatkan.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Chia Seed sangat cocok bagi anda yang sedang menjaga pola makan dan diet. Kandungan serat yang tinggi dalam Chia Seed mampu melancarkan pencernaan, Sehingga dapat membuat berat badan cepat turun.

2. Mampu Menurunkan Kolesterol

Kandungan asam lemak serta omega 3 dalam Chia Seed dapat menurunkan kadar kolesterol. Kandungan monounsaturated dalam asam lemak omega 3 terbukti dapat menurunkan kolesterol.

Beberapa studi mengatakan bahwa Chia Seed mampu menjaga kolesterol sehingga tidak menyebakan gemuk dan lemak jahat.

3. Penambah Energi

Chia Seed mengandung vitamin B, zat besi, dan magnesium yang dapat meingkatkan energi dan metabolisme tubuh. Sehingga bagi anda yang memiliki aktivitas padat, berat, atau senang berolahraga sangat cocok mengkonsumsi Chia Seed.

4. Mengandung Antioksidan

Kandungan antioksidan di dalam Chia Seed dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga dapat membantu menghambat penuaan dini.

Chia Seed dapat mencegah peradangan kulit akibat terapapar sinar matahari dan chia Seed juga mampu meningkatkan produksi kolagen. Mengkonsumsi Chia Seed dapat menjadikan kulit halus serta tidak keriput.

5. Memperbaiki Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium dan mangan dalam Chia Seed sangat baik untuk memperbaiki kesehatan tulang dan gigi agar tetap kuat. Bahkan tidak hanya tulang dan gigi saja, kandungan mineral dalam Chia Seed juga sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan tulang.

6. Baik Untuk Rambut

Mengkonsumsi Chia Seed sangat bagus untuk mengatasi rambut rontok. Chia Seed mengandung vitamin E yang tinggi, Sehingga dapat mestimulan peningkatan aliran darah tubuh termasuk dibagian kulit kepala. Jika sirkulasi daras meningkat terutama di bagian kepala, maka rambut rontokpun bisa teratasi.

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak omega 3 dalam Chia Seed mampu meningkatkan kesehatan jatung serta mencegah penyakit jantung.

Selain meningkatkan kesehatan jatung, omega 3 juga dapat mengurangi produksi trigliserida, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi resiko detak jantung tidak teratur.

8. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan asam alpha linoleat yang baik dalam Chia Seed dapat mencegah kanker, terutama jenis kanker payudara. Kandungan anti kanker dalam minyak biji Chia Seed juga dapat mengurangi pertumbuhan tumor dan menghambat tumbuhnya sel kanker.

9. Menstabilakn Gula Darah

Chia Seed mengandung serat yang tinggi yang sangat baik untuk mengontrol gula darah. Masalah resistensi insulin di dalam tubuh dapat terkurangi dengan mengkonsumsi Chia Seed, sehingga mampu menghindari dan mengatasi penyakit diabetes.

10. Mengatasi insomnia

Kandungan triptofan yang tinggi pada chiaseed dapat membantu tidur menjadi lebih rileks. Kandungan omega 3 pada Chia Seed juga dapat mengurangi stress pada tubuh. Mengkonsumsi Chia Seed secara rutin dapat membantu mengatasi masalah susah tidur.

11. Mencegah Hipotiroid

Apabila tubuh kekurangan hormon tiroid maka akan terjadi Hipotiroid. kukurangan hormon tiroid akan berpengaruh kepada seluruh organ tubuh. Kandungan Omega 3 di dalam Chia Seed dipercaya mampu secara alami menambah kadar hormon tiroid.

12. Sumber Protein yang Bagus

Kandungan protein yang tinggi pada Chia Seed (19%) dapat menghindarkan perut dari rasa lapar serta mempertahankan kenyang lebih lama.

Kandungan Protein yang berkualitas serta ditambah dengan asam amino pada Chia Seed tentu sangat baik untuk tubuh.

Untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp di 0823 9118 4163 (Klik nomer langsung chat WA)

Cara Menggunakan Chia Seed

Sebagai Super Food Chia Seed dapat dikonsumsi langsung atau dapat dicampur dengan makanan lainnya. Anda dapat menaburkan Chia Seed untuk menambah serat makanan yang anda komsumsi.

Chia Seed bisa ditaburkan pada salad atau minuman favorit anda. Saat dicampurkan dengan cairan, Chia Seed akan mengambang dan teksturenya berubah menjadi seperti jeli.

Dosis konsumsi chia seed di sesuaikan usia dan kondisi kesehatan anda. Saat ini belum ada informasi ilmiah yang dapat dijadikan pedoman pasti range jumlah chia seed yang boleh dikonsumsi.

Pada tahun 2000, the US Dietary Guidelines merekomendasikan penggunaan chia seed perhari tidak boleh melebihi 48g/hari. The European Commission mengizinkan penggunaan chia seed pada produk-produk roti maksimal sebanyak 5%.

Untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp di 0823 9118 4163 (Klik nomer langsung chat WA)

 

 

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Chia Seed”