Saffron 0,50 gram

Rp90,000.00 Rp80,000.00

Saffron merupakan salah jenis rempah-rempah yang berasal dari bunga sativus atau bunga pacar. Kandungan manfaat yang sangat banyak dari rempah rempah ini membuatnya banyak diburu orang untuk dijadikan obat.

Nama Produk: Saffron
Berat: 0,50 gram
Asal: Afganistan

Deskripsi

Saffron merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang berasal dari bunga sativus atau bunga pacar. Kandungan manfaat yang sangat banyak dari rempah-rempah ini, membuatnya banyak diburu orang untuk dijadikan obat.

Saffron Semarang

 

Saffron Semarang

Saffron tersedia di Toko Herbal Mumtaz Semarang ada beberapa varian jenis dan ukuran. Saffron yang tersedia di toko kami umumnya jenis saffron yang berasal dari Afganistan.

Saffron memiliki rasa dan aroma yang khas. Tidak bisa dipatok, karena setiap orang menerjemahkan rasa dan aroma saffron beberbeda-beda.

Anda bisa mendapatkan saffron dengan datang langsung ke toko kami di jl. Gondang Raya no. 4 Tembalang atau bisa melalukan delivery order melalui WhatsApp.

Harga Saffron

Harga Saffron di Toko Herbal Mumtaz beragam tergantung ukuran berat saffron. Jika menggunakan saffron secara rutin 2x hari mumumnya ukuran 1 gram habis lebih kurang satu bulan. Berikut beberapa ukuran serta harganya

  • Saffron 0,25 gram 60 ribu
  • Saffron 0,50 gram 80 ribu
  • Saffron 1,00 gram 150 ribu

Untuk Pemesanan Saffon anda bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (Klik nomor langsung chat via WhatsApp)

Manfaat Saffron

yang jual saffron semarang

Saffron merupakan salah satu jenis rempah rempah yang berasal dari yunani. Sebagaimana yang diberitakan HealthLine meski harganya lebih tinggi dibanding rempah-rempah lainnya saffron banyak diburu orang untuk dijadikan obat.

1. Sebagai Antioksidan

Saffron mengandung senyawa yang memiliki fungsi sebagai antiokssidan sehingga mampu mengurangi peradangan, bersifat anti kanker dan antidepresan.

Kandungan antioksidan seperti crocin, crocetin, safranal dan kaempferol bisa melindungi sel-sel tubuh dari stres oksidatif.

2. Mampu Meingkatkan Mood dan Mengobati Gejala Depresi

Menurut sebuah studi mengkonsumsi 30 mg saffron setiap hari sama efektifnya dengan fluoxentine, imipranine, dan Citalopram (semacam pengobatan konvensial untuk depresi). Oleh karena itu saffron mendapat julukan sebagai rempah-rempah sinar matahari.

3. Obat Anti Kanker

Kandungan antioksidan di dalam saffron dapat membantu tubuh menetralisir radikal bebas berbahaya. Kerusakan akibat radikal bebas dapat menyebabkan sesorang terkena penyakir kronis, seperti kanker.

4. Meringankan Gejala akibat PMS

Studi menyebutkan saffron dapat membantu mengobati gejala PMS. Premenstrual Syndrome (PMS) adalah istilah yang memberi gambaran secara fisik, emosi, dan psikologis wanita yang terjadi sebelum dimulainya periode menstruasi.

Gejala PMS seperti iritabilitas, sakit kepala,mual dan nyeri pada wanita usia 20-45 tahun dapat diatasi lebih efektif dengan mengkonsumsi 30mg saffron setiap hari.

5. Afrodisiak

Afrodisiak merupakan suplemen yang dapat membantu meingkatkan libido seseorang.

Mengkonsumsi secara signifikan selama empat minggu dengan dosis 30 mg bisa meningkatkan fungsi ereksi, libido, dan kepuasan pada pria.

Pada wanita yang memiliki hasrat seksual rendah, dengan mengkonsumsi 30 mg saffron setiap hari selama empat minggu dapat membantu mengurangi rasa sakit terkait seks dan meningkatkan hasrat seksual.

6. Membantu Menurunkan Berat badan

Menurut peneletian mengkonsumsi saffron dapat membantu seseorang mengurangi nafsu makan. Sehingga mampu mengurangi kebiasaan ngemil seseorang yang menjadikan sebab kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

7. Membantu Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Mengkonsumsi saffron dapat menurunkan kolesterol darah dan mencegah pembuluh darah sehingga arteri yang tersumbat.

8. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Saffron dapat membantu menurunkan kadar gula darah serta meningkatkan sensitivitas insulin.

9. Menjaga dan Meningkatkan Penglihatan

Umumnya orang dewasa memiliki masalah dengan penglihatan seiring bertambahnya usia. Ketika usia semakin senja penglihatan mengalami degenerasi makula (AMD).

Mengkonsumsi Saffron mampu meningkatkan penglihatan serta memproteksi terhadap kerusakan radikal bebas terkait dengan AMD.

10. Meningkatkan Daya Ingat Bagi Penderita ALzheimer

Kandugan Antioksidan di dalam saffron memiliki sifat yang mempu meningkatkan kognisi pada orang manula yang memiliki alzheimer.

Selain sepuluh manfaat tadi, saffron memiliki manfaat lain seperti menyembuhkan masalah pernafasan, pencernaan, penyakit kulit.

Untuk Pemesanan Saffon anda bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (Klik nomor langsung chat via WhatsApp)

Cara Pemakaian Saffron

1. Penyeduhan Saffron

Sebaiknya saffron diseduh dengan kondisi air netral atau menggunakan air hangat. Usahakan tidak menggunakan air panas, karena kandungan nutrisi di dalam saffron akan hilang.

Untuk 3-5 helai saffron sebaiknya anda menggunakan air satu gelas dengan volume lebih kurang 500 ml kemudian diamkan sampai waranya menguning. ketika sudah air habis diminum, saffron masih bisa digunakan beberapa kali.

2. Dosis Setiap Hari

Sebaiknya konsumsi saffron maksimal 10 helai dalam sehari. satu kali penyeduhan adalah 5 helai

3. Batas Usia Menggunakan Saffron

Saffron aman untuk semua kalangan, untuk anak-anak maupun dewasa asalkan penggunaannya disesuaiakan.

Untuk anak-anak yang masih balita dosis disesuaikan. Boleh dengan dosis 2-3 helai sekali minum dalam seminggu sekali untuk anak dibawah lima tahun dan diatas satu tahun.

4. Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Menyeduh Saffron

Penyeduhkan saffron menggunkan air dengan suhu netral untuk berubah warna menjadi kuning butuh waktu sekitar 30 menit sampai1 jam.
Jika penyeduhan dilakukan dengan air hangat maka waktu yang dibutukan untuk menjadi kuning sekitar 15 menit sampai 30 menit.

5. Menggunakan Saffron Untuk Masakan

Ada beberapa cara jika anda ingin menggunakan saffron sebagi rempah masakan. Anda bisa merandam saffron dalam air selama 30 menit kemudian anda bisa mencamputkan dengan masakan anda ketika hampir matang. Anda juga dapat menggunakan saffron untuk masakan dengan cara menaburkannya.

6. Untuk Ibu Hamil dan Menyesui

Rekomendasi untuk ibu hamil, saffron dikonsumsi setelah trimester dan seterusnya. tepatnya pada bulan ke empat dan ke lima. Karena pada trimester pertama resiko keguguran cenderung tinggi. Konsumsi saffron secara berlebihan atau tidak sesuai anjuran akan meningkatkan prostaglandin di rahim sehingga bisa meningkatkan resiko keguguran.

Untuk ibu menyusui, kandungan antioksidan yang tinggi pada saffron dapat membuat tubuh menjadi fit, membuang racun, serta saffron dapat membuat tenang mood dan membuat rileks sehingga dapat meningkatkan produksi ASI.

Cara Pemesanan Saffron

Untuk Pemesanan Saffon anda bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (Klik nomor langsung chat via WhatsApp)

Customers' review

5 stars 0 0 %
4 stars 0 0 %
3 stars 0 0 %
2 stars 0 0 %
1 star 0 0 %

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may write a review.