Jamtik

Rp85,000.00 Rp80,000.00

Jamtik merupakan obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan organik yang di olah secara modern dengan menggunakan teknologi nano, jamtik memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik, asam urat, dan Pegal linu.

Nama Produk: Jamtik
Isi Bersih: 100 ml
DiproDuksi Oleh: PT. MAHKOTADEWA
Kategori:

Deskripsi

Jamtik merupakan obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan organik yang di olah secara modern dengan menggunakan teknologi nano, jamtik memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit nyeri sendi seperti rematik, asam urat, dan Pegal linu.

Agen Jamtik Semarang

Jamtik dapat anda beli di Toko Herbal Mumtaz yang beralamatkan di Jl. Gondang Raya No. 4 Tembalang. Selain di Semarang, Toko Herbal Mumtaz juga melayani pembelian dari berbagai daerah seperti Kudus, Kendal, Jepara, Purwodadi, Gubuk, Grobogan, Pekalongan, Salatiga, Ambarawa, Ungaran dll. Untuk pemesanan Jamtik  menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik nomor langsung chat WA)

Produk PT. Mahkota Dewa di Toko Herbal Mumtaz

Penyakit persendian sering dialami beberapa orang terutama orang dewasa, yang sering merasakan nyeri pada persendian termasuk tulang, rawan, ligamen, tendon atau otot, mengalami bengkak pada di area sendi yang terkena, bengkak jika disentuh terasa hangat, dan merasa demam.

Faktor resiko terjangkit penyakit nyeri sendi, terutama dari gaya hidup seseorang juga merupakan faktor utama akan terjangkitnya nyeri sendi, seperti :

1. Kebiasaan merokok 

Orang yang sudah terbiasa menghisap rokok, mudah sekali mengalami banyak penyakit yang menantinya, termasuk juga akan terjangkit nyeri sendi kronis yang akan di derita.

2. Obesitas

Orang yang memiliki berat badan diatas kewajaran, bisa menyebabkan terjadinya penghambatan peredaran darah dikarenakan terjadinya bertumpuknya lemak diperedaran darah. Akibat salah satunya bisa memberikan tekanan dan stres pada sendi.

3. Usia

Seiring umur bertambah ketahanan tubuh mulai melemah, dan kekuatan otot pada seseorang mulai berkurang dan berisiko meningkatkan nyeri sendi semakin meningkat.

4. Cedera 

Setiap kegiatan yang kita lakukan setiap seperti olah raga berisiko berbesar akan mengalami nyeri sendi, dikarenakan jatuh atau saat mau berolah raga lupa melakukan pemanasan jadi otot mengalami keram otot.

Penyebab nyeri sendi

Penyakit nyeri sendi yang sering dialami oleh para pasien penderita nyeri sendi di area lutut, untuk nyeri sendi dibagi menjadi 2 kelompok yaitu :

  • Nyeri pada satu sendi
  • Nyeri pada beberapa sendi

Untuk nyeri pada satu sendi contoh sendinya di lutut. Penyebab terjadinya nyeri pada satu sendi, antara lain :

  • Chondromalacia patellae atau kerusakan pada tulang rawan dibelakang tempurung lutut.
  • Haemarthosis atau Pendarahan di dalam ruang sendi yang diakibatkan retaknya tempurung lutut atau ligamen robek. Kondisi seperti ini terjadi pada orang yang sedang menjalani pengobatan dengan warfarin. yaitu satu obat golongan antikoagulan.
  • Penyakit asam urat (gout), penyakit asam urat dapat menyebabkan rasa sakitnya dapat dirasakan berulang kali (kambuh) disertai rasa panas dan kulit berwarna kemerahandisekitar sendi yang mengalami peradangan dikarenakan akibat dari penumpukan zat asam urat membentuk kristal tajam di peredaran darah . Bagian jari jempol kaki biasanya jadi pertama kali. Selanjutnya, sendi-sendi lain juga dapat mengalaminya.
  • Infeksi
  • Hemofilia
  • Kanker
  • Patah Tulang
  • Traumatic synovitis atau peradangan pada jaringan lapisan sendi dan tendon dikarekan cedera.
  • Pseudogout kondisi seperti ini hampir mirip seperti asam urat, namun kristal-kristal yang terbentuk berasal dari penumpukan zat kalsium di area sendi dan sering menyerang sendi lutut
  • Avascular necrosis yaitu kondisi terjadinya gejala kerusakan pada tulang yang di akibatkan kekurangan pasokan darah.

Sedangkan contoh penyebab terjadinya nyeri dibeberapa sendi, yaitu :

  • Osteoarthitis atau pembengkakan jaringan didalam maupun di area sendi diakibatkan kerusakan permukaan pelindung tulang. Cedera serius pada sendi, obesitas dan faktor usia yang berlanjut hal seperti ini akan meningkatkan resiko terkena penyakit ini.
  • Psoriatic arthritis menyebabkan sendi nyeri, kaku bengkak serta meradang, dan ini biasanya di alami oleh satu dari penderita penyakit psoriasis.
  • Kanker
  • Peradangan pada pembuluh darah
  • Sarkoidosis
  • dll.

Terutama untuk nyeri sendi yang sering dialami oleh masyarakat seperti asam urat, rematik, dan pegel linu. Penyakit nyeri sendi ini sering menyerang untuk usia orang muda sampai lanjut usia.

Dari hasil dari riset data dari Arthiritis Foundation yang di lakukan oleh beberapa dokter. Menurut data penelitian bahwa dari 8 dari 100.000 orang yang berada di rentang usia mulai dari 18 – 34 tahun kemungkinan akan mengidap rematik.

Dikarenakan dari faktor lingkungan dan genetik untuk anak muda kemungkinan terjadi resiko rematik. Bagi kaum anak muda jika salah satu sudah terjangkit penyakit remtik di usia muda dengan mendapatkan gejala peradangan pada persendian kecil di area jari-jari tangan dan kemungkinan juga dapat terjangkit di area kaki.

Penyebab terjadi Rematik

Jika tidak segera diobati dari usia muda atau terus dibiarkan ketika saat di usia tua maka gejalanya akan lebih parah lagi. Mari kita cari tau penyebab terjadinya rematik :

1 . Jenis Kelamin

untuk penyakit rematik ternyata wanita lebih cenderung mudah mengalami mengidap penyakit rematik ketimbang laki-laki. Dikarenakan  wanita memiki hormon estrogen. Pada Hormon ini terkadang dapat menyebabkan terjadinya fruktuasi pada sistem imun.

2. Genetika

faktor genetika ini terjadi jika ada keturunan dari hampir seluruh keluarga sudah pernah mengidap penyakit rematik, besar kemungkinan anda juga lebih rentan akan mengalami penyakit rematik. Maka dari itu segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai hal ini.

3. Obesitas

Bagi orang yang memiliki berat badan diatas batas kewajaran kemungkinan juga aka lebih rentan akan terkena berbagai penyakit, salah satu yang akan diderita penyakit radang sendi. Perlu diketahui juga bagian tubuh seperti lutut dan pinggang yang memiliki peran untuk menopang berat badan manusia.

Ketika berat badan mengalami berlebihan mengkonsumsi makanan maka bagian sendi di lutut maupun pinggang akan mengalami tekanan berat begitu signifikan ketika seseorang sedang menjalankan aktivitasnya.

Jadi orang yang memiliki berat badan terlalu berlebihan maka akan menyebabkan terjadinya radang pada sendi dikarenakan sendi menerima tekanan beban terlalu berat untuk menopangnya.

Penyebab Asam Urat

Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit peradangan pada sendi. Jenis penyakit ini tiba-tiba muncul disebabkan timbulnya rasa nyeri dan disertai pembengkakan pada sendi tubuh.

Pola hidup buruk seseorang merupakan faktor utama rentan terjangkit penyakit asam urat, untuk mengetahui faktor penyebab yang mendatangkan penyakit asam urat sebagai berikut :

  1. Makanan yang memiliki kandung purin tinggi yang sering dikonsumsi, seperti jeroan hewan, ikan laut, dan daging merah.
  2. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dan mengandung gula tinggi.
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein kopi
  4. Menggunakan obat-obatan kimia tertentu, seperti aspirin dan obat-obatan kemoterapi.
  5. Memiliki riwayat penyakit asam urat dari anggota keluarga.

Penyebab Pegel linu

Pegel linu merupakan penyakit yang sering dialami semua usia dengan mendapatkan keluhan rasa pegal di seluruh tubuh atau terjadinya nyeri otot, untuk tingkat keparahan cukup beragam mulai dari ringan, sedang hingga parah.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya pegel linun dan nyeri otot berdasarkan yang sering dialami di saat  :

1.  Olah Raga Berlebihan

olah raga merupakan kegiatan yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan atau memaksakan diri maka akan menyebabkan terjadinya penyakit pegal dan nyeri sendi dalam tubuh anda. Dikarenakan sendi, tulang, dan otot dipaksa untuk terus bekerja keras sehingga menyebabkan terjadinya bagian-bagian otot jadi tegang.

2. Angkat Beban Berat

Untuk beberapa orang terutama laki-laki memiliki masa otot yang kuat merupakan sebuah kebanggaan dalam diri. Berlatih angkat beban berat bertujuan untuk membentuk sebuah kebugaran otot sesuai yang sudah di tentukan.

Akan tetapi jika seseorang yang belum mengetahui prosedur saat mengikuti pelatihan angkat beban berat atau gym, didalam pikiran mereka bagaimana membentuk otot yang bagus dengan instan.

Mereka hanya melakukan angkat beban berat sampai mereka merasa lelah atau bisa disebut dengan memaksakan diri, itu kan menyebabkan hal buruk pada diri seperti jika dilakukan seperti itu terus maka akan menyebabkan terjadinya pegal atau nyeri otot dan itu tidak akan bisa membentuk masa otot.

3. Berdiri atau terlalu lama duduk

Setiap orang pasti pernah melakukan berdiri  atau duduk terlalu lama, Pada saat itu bagian persendian yang terletak lutut maupun pinggang merasakan terlalu lama menahan beban berat badan kita.

Maka dari itu munculnya rasa pegal dan nyeri otot, dikarenakan tubuh atau sendi tidak digerakan. Terutama jika kita duduk terlalu lama dengan posisi salah maka akan menyebabkan pembengkokan tulang atau sendi tertentu pada tulang belakang mengalami tertekuk atau harus menopang tubuh dalam posisi yang tidak nyaman.

4. Cedera

Merupakan kecerobohan seseorang ketika melakukan suatu aktifitas seperti olah raga, Melakukan kegiatan aktifitas tersebut tanpa ada melakukan pemanasan terlebih dahulu atau terjadi jatuh atau terpeleset maka akan menyebabkan muncul rasa pegal  dan nyeri nyeri otot diarea tubuh yang mengalaminya.

Komposisi pembuatan 

  1. Air 70 ml
  2. Madu 20 ml
  3. Gula Aren 10 gr
  4. Ekstrak Phaleria macrocarpa Fructus (Mahkota Dewa) 600 mg
  5. Ekstrak Elephan scaber Herba (Tapak Liman) 600 mg
  6. Ekstrak Sida rhombifolia Herba (Sidaguri) 600 mg
  7. Ekstrak Sonchus arvensis Folium (Tempuyung) 200 mg

Manfaat Jamtik dalam tubuh

  1. Menurunkan kadar asam urat
  2. Mengobati penyakit rematik dan pegal linu
  3. Membantu proses penyembuhan penyakit persendian
  4. Melancarkan buang air kecil
  5. Meredakan sakit nyeri pada sendi
  6. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh

Aturan Minum 

  • Pencegahan : 1 x 1 sebanyak sendok makan setiap hari.
  • Perawatan : 3 x 2 sebanyak sendok makan setiap hari.
  • Pengobatan : 2 x 2 sebanyak sendok makan setiap hari ( sesuaikan dengan aturan dokter )

Produk jamtik  sudah bisa dibeli secara bebas, jamtik sudah tersedia di Toko Herbal Mumtaz.

Untuk pemesanan Jamtik  menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik nomor langsung chat WA)