Manfaat Kurma Ajwa Untuk Sihir

Masyarakat indonesia yang sudah pernah berkunjung ke Mekkah atau yang sudah pernah melakukan ibadah Haji maupun Umroh. Pasti anda sudah pernah melihat wujud asli dari kurma ajwa seperti apa.

Tidak hanya yang sudah pernah melakukan ibadah ke tanah suci, di zaman now anda semua sudah bisa melihat wujud buah kurma yang sangat disukai oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam.

Buah kurma ajwa memiliki ciri khas yang dapat anda temukan dan berbeda dari jenis teman-temannya. Kurma ajwa atau kurma nabi ini memiliki daging  yang empuk , warna daging buahnya kecoklatan gelap, pasti saja manis.

Kurma ajwa merupakan jenis buah-buahan yang sangat di sukai Oleh Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, para sahabatnya maupun pengikut tercinta Beliau.

Hayoo coba tebak siapa yang pertama kali yang menanam pohon kurma ajwa, anda pasti bertanya-tanya bukan, ok kita bisikan siapa yang pertama kali yang menanam pohon kurma ajwa yaitu Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kurma ajwa merupakan buah yang penuh dengan khasiat dalam kandungan yang terdapat dalam kurma ajwa jika anda konsumsi secara rutin setiap pagi harinya.

Mengenal Buah Kurma Ajwa

Tadi anda sudah kita kasih spoiler tentang orang yang pertama kali yang menanam buah kurma ajwa di muka bumi ini yaitu baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ok kawan kita coba bahas simple, padat dan jelas.
Kurma merupakan buah salah satu yang berasal dari surga selain buah pisang, tepatnya buah kurma jenis Ajwa Al-Madinah.

Sesuai sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang kurma ajwa merupakan buah dari surga, sebagai berikut :
Kurma ajwa merupakan buah yang berasal dari surga, buah ini juga dapat jadi obat dari racun.

Mengenal singkat sosok dari Salman Alfarisi ,dahulunya sahabat satu ini merupakan seorang majusi, beliau sedang mencari keyakinan tentang adanya tuhan, Salman Alfarisi pernah masuk ke agama nasrani akan tetapi beliau kecewa dengan kegiatan di dalamnya.

Setelah itu Salman Alfarisi bertemu dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sembari mengenal islam secara kaffah akhirnya masuk dalam kedalam islam.

Beliau juga berperan besar saat melindungi kota Madinah dalam pertempuran Khandaq. Beliau memberikan idea membuat parit untuk melindungi kota Madinah dari serbuan orang Quraisy dan Ghathfan.

Salman Alfarisi juga menjadi sosok pahlawan yang berhasil melindungi kota Madinah. Bahkan kisah Salman Alfarisi terdapat dalam potongan surat dalam Al-Quran.

Pada Surat Al-Ahzab nomer surat 33 pada ayat 10, dalam terjemahannya seperti berikut :
Ketika mereka datang dari sebelah atas dan dari arah bawahmu, dan tatkala kerongkongan, dan kamu menaruh sangkaan yang bukan-bukan terhadap Allah.

Salman Alfarisi juga mewaqafkan Lahan kurmanya untuk membantu jalan jihad kaum muslimin di jaman itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, terinspirasi dari jasa perjuangan Salman Alfarisi

Memberikan nama Ajwa pada buah kurma di kebuh pohon kurma milik Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terletak disebelah dengan Masjid Quba tepatnya di kota Madinah.

Buah kurma ini dianjurkan untuk memakan buah kurma ini ketika waktu buka puasa. Manfaat kandungan buah kurma juga terdapat dalam Al-Quran dan Hadits.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kepada istri-istrinya yang sedang mengandung untuk memakan buah kurma. Alasannya, supaya saat istri beliau melahirkan kelak menjadi anak penyabar, bersopan santun maupun cerdas.

Dahulu, ibunda Siti Maryam takkala melahirkan Nabi Isa AS sering mengkonsumsi buah kurma ajwa. Kurma ajwa juga dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Untuk mengkonsumsi 7 buah kurma ajwa di pagi hari secara rutin, Beliau juga sudah merasakan manfaat langsung mengkonsumsi kurma ajwa di pagi hari secara rutin.

Kurma ajwa atau kurma nabi memiliki testur daging buahnya yang halus dan lembut ketika anda makan. Kurma ajwa ini sangat disukai oleh Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang sudah tertulis dalam hadits :

Barang Siapa Mengonsumsi 7 buah kurma ajwa pada pagi hari atau awal hari, maka hari itu ia tidak terkena racun maupun sihir.

(HR AL-BUKHARI dan Muslim).

Kandungan Kurma Ajwa atau Kurma Nabi

Kurma Ajwa sudah dilakukan penelitian terdapat unsur zat besi yang terdapat dalam buah kurma merupakan salah satu unsur yang sangat berguna untuk meningkatkan produksi ASI.

Tidak hanya itu saja, kandungan kurma ajwa juga bagus untuk membantu pertumbuhan anak-anak anda dan memperkuat sumsum tulang anda.

Kurma Ajwa punya tekstur daging buah yang lembut, Kurma favorit  nabi ini sangat difavoritkan untuk semua orang dikarenakan buah kurma ajwa ini memiliki tekstur yang lembut dagingnya.

Kandungan dalam buah kurma ini terdapat :

  • Vitamin A
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Vitamin K
  • Mineral
  • Kalium
  • Kalsium
  • potasium
  • fosfor
  • folat
  • zink
  • Sodium
  • Selenium
  • Tembaga
  • Mangan
  • Serat
  • selenium
  • dll.

Manfaat Kurma Ajwa

Kurma Ajwa atau kurma nabi selain memiliki tekstur rasa manis dan kandungan yang terdapat begitu banyaknya. Kurma ajwa juga dapat manfaat untuk kesehatan tubuh anda dari serangan penyakit maupun sihir.

manfaat kurma ajwa untuk menjaga kesehatan tubuh, antara lain :

Perkembangan Otak

Bagi anda yang mempunyai anak balita atau yang sedang mengandung, disarankan untuk mengkonsumsi kurma ajwa. Dikarenakan kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam buah kurma ajwa.

Dapat membantu perkembangan otak anak anda, maupun anda juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Dan kurma ajwa tidak memberikan efek samping bagi pemakaiannya.

Menurunkan Tekanan Darah

Bagi anda yang memiliki tekanan HB atau kadar darah tinggi yang dapat menyebabkan berbagai banyak penyakit seperti mudah stress atau emosi tidak bisa dikendalikan.

Kandungan Magnesium pada buah kurma ini dapat menurunkan tekanan darah anda.

Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Untuk orang yang memiliki umur lebih diatas 50 tahun, kesehatan pada tulang mereka mulai menurun dikarenakan beberapa faktor termasuk usia juga.

Dan bagi orang yang memiliki pola makan yang buruk mungkin juga mudah terkena keroposan tulang, atau sering disebut juga dengan Osteoporosis yang sering diderita oleh orang lanjut usia (lansia).

Yang sering mengakibatkan rasa nyeri sekali dapat sulit untuk jalan normal. Anda jangan khawatir untuk permasalahan, bagi anda yang sering mengkonsumsi buah kurma terutama jenis ajwa.

Dengan kandungan mineral maupun kalsium juga dapat menjaga tulang anda dari serangan penyakit tulang seperti Osteoporosis.

Melancarkan Pencernaan

Untuk penderita pencernaan seperti sembelit atau jenis penyakit pencernaan lainnya. Anda dapat mencegahnya dengan sering mengkonsumsi kurma ajwa.

Kurma ajwa mengandung banyak serat untuk membantu membersihkan sisa sisa dari sistem pencernaan, sehingga kurma ajwa bagus untuk merawat dengan baik usus besar anda.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya bisa menjaga usus besar anda, kandungan serat pada buah kurma terutama kurma ajwa juga bisa membantu merawat kesehatan jantung anda.

Manfaat Kurma Ajwa untuk Menangkal Racun dan Sihir :

Memakan 7 Butir Kurma dapat menangkal racun dan sihir.

Kurma ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang berasal dari kota Madinah, di kota Madinah kurma ajwa terkenal dengan sebutan kurma Hijaz yang merupakan kurma yang terbaik dari seluruh jenis kurma.

Kurma ajwa memiliki bentuk yang bagus,rasa yang manis, dagingnya padat dan agak keras. Tidak hanya itu kurma ajwa memiliki rasa yang paling lezat, harum, dan manis.

Dipasaran kurma ajwa merupakan salah satu kurma termahal dan sering dicari oleh kebanyakan orang, terkadang dengan jumlah permintaan yang sangat besar akan tetapi stoknya belum memadai jadi itu juga bisa mempengaruhi nilai jualnya.

Kurma ajwa sangat bagus dikonsumsi di pagi sebanyak 7 butir kurma akan menangkal racun maupun sihir yang akan menyerang tubuh anda.

Berdasarkan hadits shahih  Bukhari dan Muslim, yang diriwayatkan oleh Saad bin Abi Waqash,

Nabi Shallallahu’Alaihi wa Sallam bersabda : ‘Barang Siapa Mengkonsumsi Kurma Ajwah pada Pagi Hari, Maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun atau sihir.

Kurma Ajwa Berasal dari Surga dan Dapat mengobati Racun

Dalam Tafsir Imam Ibnul Qayyim juga memberikan komentar terhadap hadits diatas, “Yang dimaksud dengan kurma Ajwah disini adalah kurma Ajwah Al-Madinah, Kurma ini terkenal di kota Madinah.

Di Kota Madinah kurma ajwa sering dinamakan dengan Hijaz, yang terbaik dari seluruh jenis. Jenis Hijaz atau Ajwa ini memiliki daging amat bagus, padat, dan memiliki rasa paling lezat dari jenis kurma lainnya.