Kurma Ajwa Semarang

Kurma Ajwa atau yang sering disebut juga sebagai ‘Kurma Nabi’ merupakan jenis kurma yang banyak diminati. Kurma yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat namun tidak terlalu manis.

Jual Kurma Ajwa Semarang

Kurma ajwa tersedia di Toko Herbal Mumtaz dengan berbagai ukuran dan harga. Untuk pemesanan Anda bisa hubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (klik nomor langsung chat WA) 

Toko Herbal Mumtaz merupakan penjual kurma terdekat di kota Semarang. Tidak hanya di semarang, Toko Herbal Mumtaz Juga Melayani Pembelian dari berbagai daerah terutama yang berada di sekitar kota Semarang.

Kurma jenis Ajwa memiliki tampilan yang sangat khas, yaitu dilihat dari buahnya yang berwarna
hitam, padat namun memiliki banyak serat.

Meskipun begitu, ketika digigit buah kurma ini memiliki cita rasa yang sangat unik dimulut. Rasanya yang legit dan juga teksturnya yang agak renyah inilah yang menyebabkan mengapa kurma ajwa mahal, namun tetap diminati oleh banyak orang.

Dan tentunya kurma ini sangat diburu karena kaya manfaat dan dianjurkan langsung oleh Nabi.

Daftar Harga Kurma Ajwa Terbaru

Kurma Ajwa Medium 500 gram

Jual Kurma Ajwa Medium

Kurma Ajwa ukuran medium per 500 gram di toko herbal mumtaz dijual dengan harga Rp. 170.000

Kurma Ajwa Medium 1 kg

Kurma Ajwa murah semarang
Kurma Ajwa Semarang

Kurma Ajwa ukuran medium per 1 kg di toko herbal mumtaz dijual dengan harga Rp. 325.000

Kurma Ajwa Prenium Jumbo 500 gram

Jual Kurma Ajwa Prenium Jumbo

Kurma Ajwa ukuran Jumbo per 500 gram di toko herbal mumtaz dijual dengan harga Rp. 195.000

Kurma Ajwa Prenium Jumbo 1 kg

Jual Kurma Ajwa Prenium

Kurma Ajwa ukuran Jumbo per 1 kg di toko herbal mumtaz dijual dengan harga Rp. 375.000

Kurma Ajwa Curah

Kurma Ajwa Murah Semarang

Untuk kurma Ajwa curah di Toko Herbal Mumtaz harganya beragam tentunya lebih murah dari kurma Ajwa prenium Jumbo. Berikut ini daftar harga Kurma Ajwa Curah Menurut Ukuran Gram

Ukuran Kurma (gram)Harga
Kurma Ajwa Curah 1000 gram/1 KgRp. 300.000
Kurma Ajwa Curah 500 gramRp. 160.000
Kurma Ajwa Curah 250 gramRp. 85.000

Harga sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti perkembangan harga pasar Untuk informasi update harga dan pemesanan anda bisa hubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (klik nomor langsung chat WA) 

Kurma jenis Ajwa memang manjadi salah satu buah tangan yang dicari kala mengunjungi kota Madinah. Harga kurma Ajwa di Madinah cukup mahal dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

Namun, karena rasanya yang lezat, dan juga khasiatnya yang sangat banyak. Membuat kurma Ajwa ini tetap diminati oleh kaum muslimin maupun wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

4 Keistimewaan Kurma Ajwa

Selain rasanya yang manis dan lezat, kurma Ajwa juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Didalam buah kurma ini sendiri mengandung berbagai macam zat-zat yang penting. Misalnya saja seperti protein, serat, gula, vitamin A, Vitamin B, mineral, kalsium potasium dan lain sebagainya.

Penelitian menunjukan, jika Anda mengonsumsi buah kurma, maka setara dengan mengonsumsi berbagai macam jenis buah sekaligus. Ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada kurma, sebanding dengan berbagai macam jenis buah lainnya jika dikumpulkan menjadi satu.

Kurma dengan jenis Ajwa memiliki banyak sekali keistimewaan sehingga dijuluki sebagai kurma nabi. Berikut ini beberapa keistimewaan kurma Ajwa yang perlu anda ketahui :

1. Sangat Baik Untuk Kesehatan

Kurma Ajwa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan karena kekayaan nutrisi yang terkandung didalamnya. Selain itu, meskipun buah tersebut mengandung zat gula. Namun kandungan gula dalam buah kurma berbeda dengan gula pada tebu atau gula pasir.

Kandungan gula pada kurma tidak membutuhkan pemecahan enzim sehingga dapat langsung terserap kedalam tubuh manusia.

Kurma juga sangat berguna bagi kesehatan. Selain menutrisi tubuh, kurma juga berfungsi untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit. Seperti mencegah masalah pencernaan, mencegah diabetes dan jantung.

Selain itu kurma ini juga dipercaya bisa mencegah terjadinya resiko osteoporosis, mencegah anemia, hingga digunakan untuk menunjang program hamil bagi para pasangan yang sedang berikhtiar ingin memiliki keturunan.

2. Ditanam Langsung Oleh Nabi

Sejarah kurma Ajwa sehingga disebut-sebut sebagai kurma nabi, ternyata bukan sekedar julukan saja. Hal ini dikarenakan kurma tersebut memang ditanam sendiri oleh Rosulullah. Dalam sebuah riwayat menyebutkan bahwa beliau SAW menanam sendiri kurma jenis Ajwa di kota Madinah sebanyak 100 buah.

3. Pohon Kurma Ajwa Pertama Masih Ada Sampai Saat Ini

Pohon kurma ajwa yang ditanam oleh Rasulullah sekitar 14 abad yang lalu ternyata masih ada hingga saat ini, Lho. Pohon kurma tersebut masih terus berbuah dan menghasilkan kurma-kurma dengan kualitas terbaik. Hal ini jugalah yang membuat harga kurma jenis ini menjadi lebih mahal dibandingkan yang lainnya.

4. Disunahkan Konsumsi 7 Butir Setiap Hari

Seperti yang terdapat dalam sebuah hadist. Rosulullah menganjurkan untuk mengonsumsi kurma ajwa sebanyak 7 butir dalam setiap harinya. Selain baik untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi kurma juga diyakini membuat anda memperoleh banyak manfaat. Antara lain adalah untuk menangkal sihir dan juga menambah keberkahan.

5 Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Manfaat kurma ajwa untuk kesehatan tubuh manusia sangatlah banyak. Berikut ini beberapa
manfaat mengkonsumsi kurma ajwa yang perlu Anda ketahui:

1. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Dalam Tubuh

Manfaat kurma untuk kesehatan yang pertama adalah untuk mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pada umumnya, manusia membutuhkan asupan gizi dan juga nutrisi untuk menunjang proses metabolisme dalam tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda perlu mengonsumsi makanan sehat dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting.

Kandungan yang terdapat dalam buah kurma ajwa enis sangat baik untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda. Rasakan tubuh terasa lebih fit dan bugar untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit dengan tingkat kematian yang cukup tinggi. Jantung adalah salah satu organ yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Untuk itulah sangat penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh yang satu ini. Untuk menjaga kesehatan
jantung, Anda dapat melakukannya dengan cara yang paling sederhana.

Yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, olahraga yang teratur dan juga rutin mengonsumsi buah kurma.

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Manfaat buah kurma jenis Ajwa yang selanjutnya adalah berguna untuk menjaga kesehatan
tulang sekaligus mencegah terjadinya resiko osteoporosis. Hal ini karena buah kurma
mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga dan merawat kesehatan tulang dan gigi.

4. Berkhasiat Untuk Kesuburan

Manfaat kurma Ajwa untuk kesuburan membuat buah yang satu ini sering dijadikan sebagai salah satu ikhtiar bagi pasutri yang sedang mendambakan momongan.

Sudah bukan rahasia lagi jika kurma ajwa untuk promil sangatlah ampuh. Terbukti dengan banyaknya keberhasilan para pasangan suami istri ketika melakukan program hamil dengan mengonsumsi kurma Ajwa tersebut.

5. Sangat Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Masa kehamilan dan menyusui menuntut wanita untuk mendapatkan kebutuhan nutrisi yang lebih tinggi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi buah kurma.

Mengonsumsi kurma ajwa untuk ibu hamil dan menyusui akan membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan juga si buah hati.

Untuk pemesanan anda bisa hubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (klik nomor langsung chat WA) 

Cara Membadakan Kurma Ajwa Asli dan Palsu

Meskipun sering membeli kurma, namun banyak orang yang sulit membedakan jenis kurma yang satu dengan yang lainnya. Sebagai konsumen, tentunya Anda tidak ingin tertipu ketika hendak membeli kurma ajwa, bukan? Ketahui tiga hal ini untuk membedakan kurma ajwa yang asli.

1. Dilihat Dari Segi Rasa

Berbeda dengan janis kurma yang  lainnya, kurma dengan jenis Ajwa memiliki rasa yang sedangalias tidak terlalu manis. Tentunya mengkonsumsi kurma ini, Anda tidak akan merasa mual atau enek.

2. Teliti Bentuknya

Ukuran kurma Ajwa relatif kecil dibandingkan dengan jenis kurma yang lainnya. Kurma tersebut juga memiliki warna yang hitam pekat dengan tekstur yang renyah dan memiliki banyak serat pada bagian buahnya.

3. Harga Kurma Ajwa Lebih Mahal

Jangan mudah tergiur bila ada yang menawarkan kurma ini dengan harga yang murah. Karena kurma jenis Ajwa memang memikiki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan varian kurma lainnya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan produk terbaik, pastikan Anda tidak sekedar tergoda dengan harga yang lebih murah ya.

Banyak sekali macam dan jenis dari buah kurma. Namun kurma Ajwa merupakan salah satu yang paling banyak diminati dan populer di seluruh dunia. Tidak heran, karena selain sebagai salah satu buah kurma yang digemari oleh nabi. Kurma jenis tersebut juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk Anda yang sedang mencari kurma Ajwa asli dari Madinah, maka Anda bisa mendapatkannya di toko herbal Mumtaz. Untuk pemesanan anda bisa hubungi kami melalui WhatsApp di 0813 9118 4163 (klik nomor langsung chat WA)

Area Layanan Toko Herbal Mumtaz

Semarang

Banyumanik
Candisari
Gajahmungkur
Gayamsari
Genuk
Gunungpati
Mijen
Pedurungan
Semarang Barat
Semarang Selatan
Semarang Tengah
Semarang Timur
Semarang Utara
Tembalang
Tugu
Kendal

Kabupaten Semarang

Ambarawa
Bancak
Bandungan
Banyubiru
Bawen
Bergas
Bringin
Getasan
Jambu
Kaliwungu
Pabelan
Pringapus
Sumowono
Suruh
Susukan
Tengaran
Tuntang
Ungaran Barat
Ungaran Timur

Purwodadi

Gabus
Klambu
Karangrayung
Ngaringan
Godong
Penawangan
Wirosari
Gubug
Toroh
Tawangharjo
Tegowanu
Geyer
Grobogan
Tanggungharjo
Pulokulon
Purwodadi
Kradenan
Brati
Kedungjati

 

 

 

 

Pekalongan

Kandangserang
Paninggaran
Lebakbarang
Petungkriyono
Talun
Doro
Karanganyar
Kajen
Kesesi
Sragi
Siwalan
Bojong
Wonopringo
Kedungwuni
Karangdadap0
Buaran
Tirto
Wiradesa
Wonokerto

Blora

Weleri
Rowosari
Kangkung
Cepiring
Gemuh
Ringinarum
Pegandon
Ngampel
Patebon
Kendal
Brangsong
Kaliwungu

Pati

Batangan
Cluwak
Dukuhseti
Gabus
Gembong
Gunungwungka
Jaken
Jakenan
Juwana
Kayen
Margorejo
Margoyoso
Pati
Pucakwangi
Sukolilo
Tambakromo
Tayu
Tlogowungu
Trangkil
Wedarijaksa
Winong

Salatiga

Argomulyo
Sidomukti
Sidorejo
Tingkir

 

Leave a Comment