Manfaat Kurma Sukari Untuk Wanita

Kurma merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak khasiat yang terkandung didalamnya, kurma juga merupakan salah satu buah terfavorit yang sering dikonsumsi setiap harinya.

Kurma juga merupakan buah yang sering dikonsumsi saat bulan ramadhan, disaat bulan ramadhan selalu meningkat permintaan pembelian kurma.

Kurma juga bisa dimakan langsung atau bisa diolah menjadi berbagai olahan campuran makanan atau olahan minuman yang menyehatkan.

Untuk jenis kurma ada beberapa seperti kurma mesir, kurma khalas, kurma lulu, kurma ajwa, kurma Sukari dan masih banyak lagi untuk jenis kurma.

Kali ini kami akan mengulik khasiat kurma Sukari untuk kesehatan terutama untuk wanita sebagai pola makan dan menyediakan suplei nutri baik luar maupun dalam tubuh anda.

Apa itu kurma Sukari

Grosir kurma sukari semarang

Kurma sukari sering disebut juga sebagai si ratu kurma, kurma sukari atau king kurma. Ukuran kurma memiliki ukuran yang besar dari kerabatnya. Warna daging kurma sukari memiliki warna cokelat muda pada daging kurmanya.

Kurma sukari termasuk salah satu jenis kurma yang digemari oleh raja timur tengah. Kurma Sukari banyak sekali penggemarnya dengan rasa manis lembut.

Di Timur Tengah nama sukari dari tulisan Sukkari. Sukkari berasal dari kata sukkur dalam bahasa arab yang memiliki arti gula.

Penggemar kurma sukari berasal dari beberapa benua seperti Eropa, Asia dan negara sekitarnya termasuk negara Indonesia tercinta.

Kurma Sukari termasuk salah satu kurma termahal seperti teman sekelas yaitu ajwa, lulu, medjool, noor, deglet dan khalas.

Kurma Sukari memiliki tekstur kurma saat dimakan lembut, saat masuk kedalam mulut kurma sukari mudah larut, dan memiliki rasa rasa manis yang pas.

Kurma sukari termasuk jenis kurma basah, jadi kandung air dalam kurma sukari lebih baik dari teman-temannya. Maka dari itu di usahakan untuk menyimpan kurma sukari masuk kedalam lemari es atau kulkas.

Pembudidayan sukari termasuk golongan yang sulit tepatnya di Provinsi Al-Qaseem maka dari itu harga jual kurma sukari juga ikut terpengaruh menjadi lebih mahal, terutama saat bulan Ramadhan.

Kandungan Kurma Sukari

Berdasarkan salah satu penelitian yang dilakukan oleh Prof. Ahmad, menteliti kandungan yang terdapat dalam kurma khususnya, menjadi sumber energi dan karbohidrat.

Selain itu kurma juga memiliki kandungan terdiri dari :

  • 270 kilo Kalori,
  • 1,8 gram protein
  • 0,15 lemak
  •  75% karbohidrat
  • 65 gram glukosa, sukrosa, dan fruktosa (gula buah)
  • Kalsium
  • zat besi
  • kalium
  • potasium
  • magnesium
  • fosfor
  • Sodium
  • fenolik
  • mineral boron
  • antioksidan

Manfaat Kurma Sukari

Kandungan pada buah kurma sukari ini memiliki kandungan gula yang dapat aman dikonsumsi untuk segala usia, Kandungan Vitamin A maupun kandungan mineral yang terdapat dalam buah kurma sukari ini sangat bagus untuk tubuh.

Kurma sukari sangat bagus dikonsumsi untuk semua orang terutama wanita,, seperti :

  • Kurma sukari memiliki kaya akan antioksida, sangat baik untuk nutrisi tambahan alami untuk ibu hamil muda, dan ibu menyusui.
  • Kurma suraki ini juga bagus untuk wanita sedang menyusui anaknya, karena mampu meningkatkan produksi ASI.
  • Kandungan gula alami dalam kurma sukari sangat baik untuk dijadikan suplemen alami yang bisa meningkatkan stamina.
  • Kurma Sukari memiliki nutrisi zat besi yang baik untuk mencegah penyakit anemia.

Nah, anda sudah mengetahui sekilas manfaat dari kurma terutama kurma sukari, kurma sukari sering dijadikan sebagai menu makanan sehat yang sering dikonsumsi oleh panutan umat islam semua yaitu Rasulullah, Beliau sering memilih buah kurma untuk dijadikan menu setiap harinya.

Jika andabutuh kurma sukari anda bisa membelinya di Toko Herbal Mumtaz selengkapnya bisa anda lihat di Jual Kurma Sukari Semarang.

Kandungan kurma sukari juga bagus untuk ibu muda sebagai berikut :

Mengurangi Rasa Sakit Saat Bersalin

Khasiat ketika anda memakan kurma memberikan rileksasi pada rahim anda dan dapat mengurangi resiko terjadinya pendarahan postpartum.

Di dalam Al-Qur’an, Allah memerintahkan Ibunda Maryam untuk memakan kurma untuk menghilangkan rasa sakit saat melahirkan.

Mengurangi Risiko Bayi Lahir Cacat

Calon anak yang anda nantikan ketika anak anda baru lahir, kita tidak bisa memastikan apakah anak kita lahir normal atau lahir dengan cacat.

Oleh karena badan WHO sudah merekomendasikan untuk terus mengkonsumsi suplemen folat, anda bisa mengkonsumsi folat dengan aman tanpa harus mengkonsumsi yang mengandung kimia.

Buah kesukaan Rasulullah ini terdapat kandungan folat, yang dapat dikonsumsi untuk ibu hamil dengan tanpa cemas akan efek sampingnya.

Membantu Perkembangan Tulang Bayi

Yap untuk orang tua yang baru dianugerahi sosok yang di nanti selama 9 bulan lamanya. Pasti anda akan memperhatikan asupan gizi ataupun vitamin yang akan dikonsumsi oleh anak anda.

Kandungan vitamin K pada kurma sukari dapat membantu untuk perkembangan tulang bayi dalam kandungan kurma kedalam asupan vitamin K yang cukup.

Kandungan kurma juga membantu menjaga kualitas Air Susu Ibu yang akan diberikan kepada bayi anda, dapat memberikan manfaat untuk menjaga perkembangan tulang bayi anda.

Sumber Energi

Yup, bagi BUMIL (iBU haMIL) pasti anda para istri muda akan merasakan rasanya mengandung calon buah anda. Pasti anda perlu memberikan energi ekstra untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Anda dapat konsultasi dengan bidan kandungan untuk menanyakan asupan yang harus diberikan untuk janin anda, kemungkinan besar pasti diberikan suplemen yang berbahan kimia.

Kemungkinan besar kedepannya akan memberikan dampak untuk kondisi tubuh anda maupun anak anda nanti, dikarenakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia pasti akan memberikan efek samping.

Oleh karena anda dapat mengkonsumsi kurma sebagai asupan penambah energi untuk tubuh anda maupun asupan gizi untuk janin anda. Kurma tidak memberikan efek samping terhadap pemakainya.

Membantu Mengurangi Sembelit

Kandungan kurma dapat menghadapi masalah sembelit selama kehamilan anda. Manfaat kurma untuk ibu hamil dapat mengatasi sembelit dengan kandungan serat, dapat mengurangi kadar kolesterol, dan dapat mempertahankan berat badan yang sehat.

Dapat Menyuplai Oksitosin Secara Alami

Buah kurma sangat bagus dikonsumsi oleh kaum wanita dapat menghasilkan sebuah hormon oksitosin yang dapat merangsang kontraksi rahim dan dapat juga mempermudah pada saat proses persalinan.

Oleh karena itu sudah banyak menyarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi buah kurma dikarenakan dapat mempermudah proses persalinan kelahiran, tidak hanya itu kawan.

Pada masa pasca persalinan maka hormon ini dapat dikeluarkan kembali ketika kondisi menyusui bayi anda. Selain itu dapat juga mempercepat proses penghentian pendarahan dan dapat memulihkan anatomi serta fungsi rahim.

Jadi para ibu muda yang mau merencanakan untuk mempunyai momongan disarankan untuk mengkonsumsi kurma daripada obat kimia ok ledies.

Menjaga Ketuban Agar Tidak Mudah Pecah

Wah pasti ibu hamil tua pasti khawatir dengan air ketubannya pecah tidak tahu kapan dan dimana. Terkadang ada beberapa kasus ada ibu hamil tua saat air ketubannya pecah dan tidak sempat untuk melakukan persalinan itu juga dapat membahayakan sang ibu dan anaknya.

Dikarenakan disaat air ketuban pecah itu sampai mau hampir kering itu akan mempersulit persalinan, Oleh sebab itu jika anda tidak ingin terjadi pada istri anda.

Anda dapat memasukan kurma sebagai menu asupan yang diberikan untuk menjaga kesehatan ibu dan perkembangan calon anak hingga sampai proses persalinan.

Lancar Proses Persalinan

Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan pada riset 96% ibu hamil yang telah diambil langsung dari kelompok ibu hamil bahwa dengan dengan mengkonsumsi kurma dengan rutin maka akan dapat mempermudah proses persalinan.

Sedangkan untuk ibu hamil yang tidak mengonsumsi kurma secara teratur maka dapat dikatakan bahwa tingkat persalinan secara normal menunjukan angka keberhasilan hingga 79%.

Leave a Comment