8 Rekomendasi Madu Pahit Terbaik

Madu hitam atau yang juga dikenal sebagai bitter black honey, merupakan jenis madu yang memiliki warna hitam pekat. Tidak seperti madu pada umumnya yang memiliki rasa manis, madu hitam ini hadir dengan rasa pahit. Madu hitam berasal dari lebah liar yang mengambil sari bunga dari pohon bercita rasa pahit. Seperti pohon mahoni, kalindra, paitan, kenikir dan lainnya.

Meskipun memiliki cita rasa pahit, namun madu hitam memiliki khasiat yang sangat banyak, lho. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, madu juga banyak digunakan untuk kecantikan kulit wajah. Seperti dijadikan sebagai masker dan lain sebagainya.

Rekomendasi Madu Pahit

Untuk mendapatkan khasiat yang sempurna dari madu hitam, pastikan produk yang dibeli asli. Ada banyak merk madu murni di apotik yang mudah Anda dapatkan. Namun jika masih bingung mencarinya, Anda perlu membaca rekomendasi madu pahit terbaik di bawah ini:

1. Madu Pahit Ratu Lebah

Apakah Anda sedang mencari merk madu terbaik untuk anak? Madu pahit Ratu Lebah dapat menjadi pilihan yang tepat. Madu yang di produksi oleh CV.Elanazma Prima juga recommended diberikan untuk anak-anak. Tentunya madu ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Terbuat dari madu hitam murni, produk yang satu ini memiliki kandungan ekstrak propolis. Yang mana keduanya memang sangat baik khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Mulai dari mengatasi gangguan kesehatan ringan seperti flu, madu ini juga berkhasiat menyembuhkan penyakit kronis.

Anjuran konsumsi madu ini untuk berbeda takarannya antara orang dewasa dan anak – anak. Untuk pencegahan pada orang dewasa, konsumsi madu ini 3 kali dalam sehari sebanyak 1 sendok makan. Sedangkan untuk pengobatan, konsumsi dua sendok makan sebanyak 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak – anak, cukup kurangi dosisnya menjadi satu sendok teh untuk pencegahan dan 2 sendok teh untuk pengobatan.

2. Madu Pahit Mabruuk

Merk madu asli tanpa gula yang selanjutnya adalah madu pahit Mabruuk. Produk madu ini berasal dari lebah Apis Malifera. Yang mana jenis lebah yang satu ini memiliki kebiasaan unik, yaitu menghisap sari nektar yang berpotensi menghasilkan rasa pahit. Seperti pohon singkong karet, paitan, mahoni, palawan dan lainnya. Itulah mengapa madu pahit Mabruuk tersebut juga memiliki citarasa pahit yang khas karena mengandung banyak alkaloid. Dimana

kandungan alkaloid tersebut memiliki anti infeksi yang berkhasiat untuk menjaga imunitas tubuh, serta melawan zat-zat buruk yang menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh Anda.

Madu pahit Mabruuk hadir dengan netto 360 gram. Tidak hanya terdiri dari madu hitam saja, produk tersebut juga memiliki beberapa komposisi. Seperti pasak bumi, sambiloto, mahoni dan juga madu hitam murni. Dengan komposisi yang lengkap, maka membuat madu pahit Mabruuk ini memiliki banyak sekali manfaat yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, berapa dosis konsumsi dari produk tersebut?

Dosis konsumsi madu pahit Mabruuk yaitu 3 kali sehari 2 sampai 3 sendok makan sesuai kebutuhan. Namun, sebaiknya madu dikonsumsi sebelum makan sehingga khasiatnya lebih optimal.

3. Madu Pahit Bangka

Salah satu madu terbaik 2020 yang berfungsi untuk mengatasi kolesterol adalah madu pahit Bangka. Madu yang satu ini memiliki khasiat sepeeti melunturkan timbunan lemak, mengatasi kolesterol, melancarkan peredaran darah, serta mencegah stroke. Apabila Anda memiliki riwayat kolesterol yang tinggi, maka madu ini sangat baik untuk dikonsumsi.

Madu pahit Bangka juga disinyalir sebagai obat herbal yang memiliki reaksi cepat. Seperti hilangnya sakit kepala, rasa kaku, pegal, kesemutan dan keluhan-keluhan lainnya. Ini artinya peredaran darah Anda berjalan dengan lancar karena kolesterol menurun.

Dosis konsumsi madu hitam Bangka untuk pencegahan cukup 1 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan. Sedangkan untuk pengobatan, Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 2 – 3 kali dalam sehari.

Konsumsi madu hitam Bangka sebaiknya dilakukan sebelum makan sehingga penyerapannya menjadi lebih optimal. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit kolesterol, sebaiknya juga diimbangi dengan mengurangi konsumsi makanan yang manis dan mengandung kadar gula yang tinggi, ya?

4. Madu Pahit HPAI

Madu pahit HPAI hadir dengan kemasan netto 250 gram. Madu ini dihasilkan dari lebah Apis Cerana yakni lebah lokal dengan ukuran kecil yang biasa hidup dipedalaman Garut. Lebah Apis Cerana ini biasa menghisap nektar dari pohon mahoni, bunga saliara, dan juga bunga kirinyuh sehingga menghasilkan madu pahit.

Madu pahit HPAI ini sangat recommended untuk dikonsumsi, terutama untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan penyakit. Anda juga perlu memperbanyak konsumsi air putih agar proses detoksifikasi tersebut berjalan dengan lebih baik.

5. Madu Pahit STG Herbal

Rekomendasi madu pahit terbaik yang selanjutnya adalah madu STG Herbal. Madu yang dikemas dengan netto 500 gram ini merupakan madu pahit yang dihasilkan oleh lebah penghisap nektar mahoni. Karakteristik madu STG Herbal sangat khas, yakni tekstur yang pekat dengan warna hitam dan juga rasanya yang pahit.

Dibalik rasa dan warnanya yang kurang disukai, madu hitam ini memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Produk dengan merk tersebut juga telah mendapatkan sertifikat dari BPOM. Sehingga terjamin aman dan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya.

6. Madu Pahit 99

Madu Pahit Semarang

Madu pahit 99 dikemas dengan netto 150 gram. Madu ini juga disinyalir memiliki kandungan alkaloid yang tinggi. Yang mana alkeloid ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya membantu memperkuat sistem imun serta memiliki sifat antibakteri.

Beberapa manfaat madu pahit 99 diantaranya untuk mengatasi berbagai keluhan seperti diabetes, lemah syahwat, gangguan lambung, asam urat, sinusitis dan lain sebagainya. Dan untuk anjuran konsumsi madu ini yakni 2-3 sendok makan sebanyak 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak – anak cukup 1 sendok makan dan dikonsumsi sebanyak dua kali sehari.

7. Madu Pahit Zipro

Selain terbuat dari madu hitam murni, madu pahit Zipro juga dilengkapi dengan probiotik, daun insulin dan juga habatusauda. Yang mana dengan komposisi tersebut, membuat produk ini sangat penting untuk dijadikan sebagai rekomendasi madu pahit terbaik.

Namun, madu tersebut disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa saja. Serta tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dengan umur kurang dari 10 tahun.

8. Madu Pahit Al Afiat

Madu pahit Al-Afiat hadir dengan kemasan 350 ml. Madu ini merupakan madu hitam yang dihasilkan oleh lebah penghisap nektar mahoni dan kenikir. Madu pahit ini disinyalir memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Terutama bagi penderita diabetes, madu pahit Al-Afiat ini dapat menjadi pengganti zat-zat penting yang dibutuhkan tubuh yang berasal dari gula.

Banyak sekali merk madu terbaik di dunia, delapan diantara adalah rekomendasi madu pahit terbaik yang telah kita ulas diatas. Pilih sendiri merk madu hitam terbaik yang paling sesuai untuk Anda. Caranya yakni dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti komposisi, packaging, harga, dan lain lainnya.

Leave a Comment