7 Rekomendasi Propolis Terbaik Sudah BPOM

Propolis merupakan zat yang dibuat oleh lebah madu untuk melindungi sarang mereka. Kegunaan propolis, selain berkhasiat sebagai antibakteri dan antioksidan ternyata juga dapat meningkatkan imunitas. Tidak heran jika produk propolis menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan atau menyembuhkan penyakit.

Dalam mengonsumsi produk herbal, carilah produk yang jelas keasliannya. Cara paling mudah mengetahui keaslian dan keamanan produk serum propolis, yakni dengan melihat ada atau tidaknya izin edar dari produk tersebut. Untuk produk kecantikan harus memiliki izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI.

Rekomendasi Propolis

Berikut ini rekomendasi propolis terbaik yang telah tersertifikasi BPOM yang layak Anda pertimbangkan:

1. Imogen Propolis

Manfaat imogen propolis, selain meningkatkan kekebalan tubuh juga berfungsi sebagai antibiotik, sekaligus antifungal alami tanpa efek samping yang membayahakan. Hal ini tidak terlepas dari kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Selain itu, Imogen Propolis juga mengandung Bioflavonoid yang cukup tinggi.

Cara pakainya cukup mudah. Anda bisa meminumnya untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit, atau juga bisa dioleskan untuk mengobati penyakit kulit seperti bisul, eksim, panu, jerawat dan gangguan lainnya. Gunakan setiap 5 tetes propolis ke dalam air putih hangat atau biasa 100 ML dan konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari.

Jika digunakan untuk mengobati penyakit, maka perbanyak menjadi 10 tetes imogen propolis untuk setiap kali konsumsi. Dan untuk informasi harga, imogen propolis berkisar 300 ribuan saja.

2. Merci Propolis Mint

Mercy Propolis Mint merupakan produk propolis yang mengandung zat Bioflavonoid yang sangat tinggi. Manfaat merci propolis mint ialah mampu memperbaiki semua kebocoran dan kerapuhan dalam saluran darah, termasuk sistem kapilari manusia.

Aturan pakainya, yakni dengan melarutkan 5 tetes propolis ke dalam segelas air, 3 kali sehari. Untuk menyembuhkan penyakit ringan, larutkan 7 tetes, 4 kali sehari. Sedangkan untuk penyakit kronis, larutkan 10-20 tetes diminum setiap 2 jam. Dan untuk informasi harga, Merci propolis berkisar 200 ribuan saja per botol dengan berat 10 ml.

3. SunPro Super Nano Propolis

SunPro Super Nano Propolis merupakan salah satu produk herbal dari NASA yang memiliki kelebihan sebagai imunomodulator atau stimulator pada sistem kekebalan tubuh. Produk ini berbentuk cairan yang sangat pekat. Konsumsi dalam jumlah kecil sudah dapat memberikan khasiat yang ampuh dengan aturan minum 3-5 tetes per gelas, 1-3 kali sehari.

Dan untuk informasi harga, SunPro Super Nano Propolis ini berkisar 100 ribuan saja per botol dengan berat 6 ml. Bagaimana, terbilang sangat murah untuk sebuah produk propolis yang kaya manfaat bukan?

4. Melia Propolis

Menjadi produk propolis murni non-alkohol terpopuler di Indonesia, Melia Propolis sangat cocok bagi Anda yang menghindari propolis beralkohol. Produk propolis besutan Malaysia ini punya tekstur cair. Anda akan menemukan produk ini dalam kemasan botol berbagai ukuran, antara lain :

• Kemasan botol 6 ml
• Kemasan botol 30 ml
• Kemasan botol 55 ml

Cara pakainya cukup mudah. Larutkan lima tetes propolis ke dalam segelas air dan minum dua kali sehari. Dan untuk informasi harga, Melia Propolis ini dibandrol mulai dari 200 ribuan saja. Pastikan Anda tidak tergiur harga sangat murah yang tidak wajar di marketplace dan lainnya, ya? Karena dikhawatirkan itu merupakan produk Melia Propolis palsu.

5. Trigona Propolis Spray

EZ Trigona Propolis Spray merupakan propolis pertama buatan Indonesia yang tidak mengandung wax (zat lilin) sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Produk propolis ini berasal dari lebah Trigona yang terkenal sebagai lebah penghasil propolis berkualitas.

Mengonsumsinya dapat mengatasi beragam masalah kesehatan mulut seperti bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, flu, dan lainnya. Cara pemakaiannya sangatlah praktis, Anda cukup menyemprotkan ke dalam rongga mulut Anda. Karena bentuknya mungil, jadi memudahkan juga untuk dibawa kemanapun. Dan soal harga, propolis semprot ini dibandrol mulai dari 90 ribuan saja.

6. Moment Propolis

Propolis Semarang

Moment Propolis menjadi salah satu produk propolis terbaik di Indonesia. Dengan harga yang dibanderol mulai 150 ribuan, produk ini dapat Anda jadikan pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
Gunakan 3-4 tetes, 3 kali sehari, diminum pagi sebelum sarapan, siang dan sebelum tidur. Untuk menyembuhkan penyakit, gunakan 5-9 tetes, 4-5 kali sehari, diminum pagi, siang, sore, dan sebelum tidur.

7. Procumin Propolis

Procumin Propolis merupakan produk HNI (Halal Network Indonesia) dengan kandungan propolis dan habbatussauda di dalamnya. Produk ini ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan propolis ini juga dipercaya dapat mencegah gejala penuaan dini serta munculnya zat – zat karsinogenik yang menjadi penyebab tumor dan kanker.

Itulah beberapa rekomendasi propolis terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Anda bisa membelinya di Apotek atau marketplace secara online. Pastikan Anda memilih produk propolis yang asli. Selamat beraktivitas, semoga kesehatan Anda tetap terjaga ya.

Leave a Comment