7 Rekomendasi Minyak Kelapa Terbaik

Minyak kelapa yang baik merupakan minyak kelapa murni atau yang biasa disebut virgin coconut oil (VCO). Ini merupakan minyak yang diekstrak dari kelapa segar tanpa tambahan bahan kimia. VCO juga diproses dengan suhu rendah sehingga zat-zat yang terkandung didalamnya tidak rusak.

Merk minyak kelapa untuk memasak terbuat dari kelapa sawit, sedangkan minyak kelapa murni disinyalir sebagai produk olahan yang lebih sehat. Hal ini karena biasanya diproduksi tanpa proses pemanasan yang berlebih sehingga nutrisinya tetap terjaga.

VCO memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan maupun kecantikan. Seperti untuk menekan kolesterol jahat, menunjang program diet, hingga digunakan untuk perawatan tubuh hingga rambut. Ada banyak sekali merk minyak kelapa yang sekarang ini beredar di pasaran.

Berikut akan kami ulas beberapa rekomendasi minyak kelapa terbaik

1. Javara Coconut Cooking Oil

Javara Coconut Cooking Oil merupakan minyak kelapa yang berasal dari kelapa matang asal Sulawesi. Minyak kelapa ini diproduksi dengan cara dikeringkan serta diproses dengan metode cold-pressed, sehingga menghasilkan minyak kelapa berkualitas yang terjaga kandungan nutrisinya.

Javara Coconut Cooking Oil juga mengandung asam laurat yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Minyak tersebut dapat berfungsi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dijadikan sebagai pengganti minyak goreng, butter, hingga digunakan sebagai pelembab kulit dan rambut. Javara Coconut Cooking Oil dapat Anda dapat dengan mudah ditemukan di supermaket. Merk minyak kelapa di supermarket ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp. 93.000 saja, lho.

2. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil

Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari kelapa organik. Ia diproduksi dengan metode cold-pressed dan tanpa RBD sehingga menghasilkan minyak kelapa dengan kualitas unggulan. VCO ini memiliki rasa yang segar bahkan dapat dikonsumsi secara langsung.

Selain dikonsumsi secara langsung, minyak kelapa tersebut juga sering digunakan untuk campuran teh, kopi, ataupun jus. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI sehingga telah terjamin aman untuk dikonsumsi. Anda bisa mendapatkan merk minyak kelapa di alfamart atau toko herbal lainnya dengan harga sekitar Rp 160.000 saja.

3. Nakula Organic Coconut Oil

Rekomendasi minyak kelapa terbaik yang selanjutnya adalah Nakula Organic Coconut Oil. Produk minyak kelapa yang satu ini dibuat dari kelapa organik yang berkualitas dan bermutu tinggi. Nakula Organic Coconut Oil mengandung asam lemak, antivirus dan juga anti bakteri yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Dengan konsumsi minyak kelapa, Anda juga akan mendapatkan beberapa manfaat. Seperti meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan kadar kolesterol, hingga dijadikan sebagai pelembab alami untuk kulit dan rambut. Harga Nakula Organic Coconut Oil dipasaran lumayan tinggi yakni sekitar Rp 375.000. Namun, rasa dan khasiatnya sebanding dengan harga yang ditawarkannya ya?

4. Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil

Minyak kelapa yang berasal dari Indonesia ini dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Selain terbuat dari kelapa organik, Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil juga diproduksi dengan metode cold processed tanpa melalui proses RBD. Sehingga minyak kelapa yang dihasilkan sangat berkualitas dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Selain sering dijadikan sebagai pengganti minyak goreng, Coco Milagro juga dapat digunakan sebagai obat luar lho. Produk ini sering digunakan untuk mengobati berbagai luka pada kulit, seperti luka bakar dan lain sebagainya. Kandungan antivirus dan anti bakteri yang terdapat pada minyak kelapa memang berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. Anda bisa mendapatkan minyak kelapa di indomaret atau toko herbal lainnya.

5. Bali Buda Virgin Coconut Oil

Bali Buda Virgin Coconut Oil dibuat dari kelapa segar asal Sulawesi. Minyak kelapa tersebut dibuat dengan metode cold pressed sehingga menghasilkan rasa dan aroma terbaik dari minyak kelapa. Bali Buda Virgin Coconut Oil biasanya digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk obat kumur, merawat kesehatan mulut, melembabkan kulit, vitamin rambut dan lain sebagainya.

Bali Buda Virgin Coconut Oil juga sering diberikan untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Minyak kelapa ini juga dapat digunakan untuk merawat bulu hewan kesayangan tersebut agar tetap terlihat cantik dan sehat.

6. Ecozest Extra Virgin Coconut Oil

Ecozest Extra Virgin Coconut Oil merupakan salah satu rekomendasi minyak kelapa terbaik. Selain kaya akan kandungan protein, minyak kelapa tersebut juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk merawat kelembaban kulit dan rambut Anda. Minyak kelapa ini mengandung asam lemak baik yang memiliki beberapa manfaat. Seperti meningkatkan kesehatan kardiovaskuler, menurunkan kolesterol hingga menjaga tubuh dari serangan bakteri dan penyakit.

Anda juga dapat menggunakan produk tersebut sebagai bahan tambahan makanan. Seperti untuk dressing salad, jus, hingga menumis sayuran. Untuk harganya sendiri produk ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 99.000 saja. Anda dapat menemukan produk minyak kelapa di apotik terdekat. Karena memang produk ini memang sudah bisa ditemukan dengan mudah disekitar kita.

7. Minyak Kelapa VCO Cocomas

Apakah Anda sedang mencari merk minyak kelapa untuk bayi? Nah, maka sangat tepat jika menggunakan produk yang satu ini. Minyak kelapa VCO Cocomas terbuat dari kelapa murni, serta sudah memiliki sertifikat dari BPOM dan MUI sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi.

Minyak kelapa VCO Cocomas juga sering digunakan untuk bayi, lho. Anda dapat menggunakannya untuk melembabkan kulit bayi, mengatasi ruam popok hingga sebagai bahan tambahan makanan untuk MPASI si kecil. Jadi, sangat kaya manfaat, bukan?

Nah, itulah tadi 7 rekomendasi minyak kelapa terbaik yang layak dipertimbangkan. Anda dapat memilih beberapa rekomendasi merk diatas. Tentunya dengan berbagai pertimbangan seperti merk, kemasan, harga dan lain sebagainya. Dan yang utama, pilih saja merk sesuai dengan kebutuhan utama Anda, ya?

Untuk anda yang tinggal di semarang dan membutuhkan VCO anda bisa cek di Jual VCO Semarang.

Leave a Comment