5 Khasiat Kurma Untuk Diet Aman dan Praktis

Apa saja khasiat kurma untuk diet? Benarkah aman dan praktis praktis sehingga bisa membantu menurunkan berat badan berlebih tanpa harus meminum obat-obatan kimia? Sudah mencoba cara diet cepat kurus? Untuk menjawab semua itu, simak dulu khasiat kurma untuk diet berikut sebelum memulai diet jenis ini.

Banyak orang memimpikan tubuh dengan berat badan ideal. Tapi sayang pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab berat badan susah terkontrol. Banyak cara dilakukan agar kembali ke berat badan normal. Salah satunya dengan cara diet. Diet adalah jumlah makanan sesuai kebutuhan tubuh. Jadi saat melakukan diet sebaiknya mengatur pola makan dengan tips diet sehat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ada mengganti camilan yang tidak sehat dengan camilan buah untuk diet. Kurma salah satunya. Kenapa kurma? Mungkin beberapa orang masih bertanya-tanya apa khasiat kurma bagi diet. Buah yang berasal dari daerah timur tengah ini memang dikenal sebagai buah kaya manfaat.

butuh kurma ? dapatkan di jual kurma murah semarang

manfaat kurma untuk diet

Khasiat Kurma Untuk Diet

Buah yang banyak dijumpai saat bulan Ramadan ini memang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang nikmat, khasiatnya pun luar biasa. Buah yang bernama latin phoneix datylifera ini kaya akan kandungan yang baik untuk menunjang diet. Lalu apa sajakah khasiat kurma untuk diet?

1. Rasa Kenyang

Kandungan dalam buah kurma memiliki jumlah kalori yang cukup untuk memberikan efek menunda rasa lapar pada tubuh. Itu sebabnya mengganti menu diet dengan kurma termasuk efektif dalam menu diet food combining. Kurma juga bisa disajikan dalam bentuk jus saat sarapan. Tapi ingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kurma. Karena memakan kurma dalam jumlah berlebihan justru akan memicu kenaikan berat badan, waspadai bahaya diet yang salah.

2. Kaya Serat

Kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pembuangan racun dalam tubuh. Kandungan serat yang terdapat dalam kurma bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, sehingga buang air besar lebih lancar. Dengan lancarnya sistem pencernaan, otomatis tidak terjadi penumpukan sampah di usus, sehingga lebih mudah dalam proses penurunan berat badan. Bisa juga mencoba khasiat daun singkong untuk diet.

3. Bebas Lemak Jahat

Karena kurma tidak mengandung lemak yang berbahaya bagi tubuh, maka tak ada kandungan yang perlu dikhawatirkan. Itu sebabnya bisa kapan saja untuk mengkonsumsi kurma. Tidak mengandung lemak jahat ataupun kolesterol yang berbahaya untuk tubuh yang sedang diet rendah lemak.

4. Kaya Energi

Khasiat kurma bagi diet yang lain adalah kurma memiliki banyak kandungan yang bermanfaat, di antaranya fruktosa, glukosa serta dextore. Kondisi ini memungkinkan untuk tetap aktif tanpa harus kekurangan energi. Selain itu juga bisa mencoba diet dengan telur rebus

5. Aman Dikonsumsi Jangka Panjang

Seperti halnya buah yang lain, kurma juga dapat dijadikan camilan. Bukan sekadar camilan, bisa juga dijadikan menu harian diet. Apakah aman mengkonsumsi kurma jangka panjang? Tentu saja. Selama dalam jumlah yang tidak berlebihan mengikuti cara diet aman

Itulah khasiat kurma untuk diet yang bisa dijadikan pedoman saat memilih kurma sebagai pilihan menu diet. Tentu saja menu ini diselingi dengan menu lain seperti sayuran, ikan dan buah-buahan. Agar segala kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tetap terpenuhi. Selain itu jangan lupa untuk berolahraga, slah satunya mencoba khasiat lompat tali untuk diet

 

inspirasi

dietsehat.co.id

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: