Serbuk Bidara

Rp40,000.00 Rp30,000.00

Selain untuk mengobati berberapa macam penyakit . Manfaat serbuk bidara juga sering digunakan untuk keperluan terapi maupun ruqyah.

Nama Produk: Serbuk Bidara
Isi Bersih:
Diprosuksi Oleh:

 

Deskripsi

Serbuk bidara sekarang ini terbilang mudah ditemukan ditoko-toko yang menjual obat herbal. Produk ini terbuat dari daun bidara yang telah dijadikan serbuk, lalu kemudian dikemas dengan rapi dalam wadah kedap udara.
Mengenal Daun Bidara, Daun dengan Seribu Manfaat

Serbuk Daun Bidara Semarang

Serbuk bidara tersedia di Toko Herbal Mumtaz Semarang dengan harga Rp. 30.000. Untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik Nomor Langsung Chat WA)

Tanaman bidara mungkin kurang populer di Indonesia. Bidara memiliki pohon yang kecil dengan daun yang berbentuk bulat panjang. Jika dilihat sekilas, tanaman ini mirip dengan tumbuhan liar. Namun jangan salah, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pohon bidara ini.

Pohon bidara memiliki nama latin Ziziphus Mauritiana. Tanaman ini memiliki komposisi kimiawi yang terdiri dari protein, asam amino, flavonoid, alkaloid, glikosida, terpenoid, saponin, serat, tanin, dan juga senyawa fenolik.

Selain populer karena sering digunakan sebagai daun pengusir jin dan terapi ruqyah. Daun bidara juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan dan kecantikan, lho.

Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tanaman bidara merupakan salah satu tanaman yang masuk dalam kategori semak. Tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang diberbagai macam lahan. Karena masuk dalam kategori semak, tidak banyak yang tahu jika tumbuhan tersebut pun dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh manusia.

Banyak sekali manfaat daun bidara bagi manusia. Berikut akan diulas manfaat daun bidara dan cara menggunakannya :

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Di India dan Cina, pengobatan dengan memanfaatkan daun dan buah bidara sudah populer digunakan sejak zaman dahulu. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan luka. Daun bidara menimbulkan efek sejuk pada kulit yang terluka. Tidak hanya itu, daun bidara juga sering digunakan untuk mengobati luka bakar. Menariknya lagi, penggunaan daun bidara ini juga bisa membuat luka tidak membekas pada kulit.

Seiring perkembangan zaman, orang lebih memilih menggunakan serbuk bidara untuk keperluan ini. Daun bidara yang sudah kering dan menjadi serbuk, kemudian dicampur dengan air hingga menyerupai pasta. Setelah itu, pasta tersebut dapat dioleskan pada bagian tubuh yang terluka.

2. Berguna Bagi Kecantikan

Di negara China, daun yang berasal dari pohon bidara juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Manfaat daun bidara untuk kecantikan dipercaya secara turun-temurun. Khasiatnya yaitu untuk menghilangkan jerawat, mata panda, menyamarkan kerutan hingga mencegah terjadinya penuaan dini.

Cara penggunaan daun bidara untuk kecantikan adalah dengan memakainya menjadi masker. Daun bidara yang sudah dihaluskan atau Anda juga dapat memakai yang sudah menjadi serbuk. Kemudian ditambah dengan sedikit air, lalu pakai sebagai masker wajah.

Rutin menggunakan masker yang terbuat dari tanaman bidara dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, bercahaya, bebas jerawat dan juga flek hitam.

3. Mencegah Diabetes

Pemakaian bubuk bidara untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes juga terbukti ampuh. Hal iniĀ  dikarenakan senyawa yang terdapat pada daun bidara mampu mencegah kerusakan pada tubuh yang diakibatkan karena rusaknya penataan kadar glukosa.

Diabetes adalah kondisi dimana tubuh tidak bisa menata kadar gula darah sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan pada insulin. Cara konsumsi bubuk bidara untuk mencegah penyekit diabetes yaitu dengan cara melarutkan 1 sendok teh serbuk bidara , Lalu larutkan dengan satu gelas air panas. Kemudian di konsumsi seara rutin 1 kali sehari untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

4. Baik Untuk Penderita Penyakit Maagh

Serbuk daun bidara sangat aman untuk dikonsumsi bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit lambung. Senyawa yang terdapat pada daun bidara sangat baik untuk menetralkan asam lambung sekaligus mencegah penyakit yang diakibatkan olehnya. Jadi, untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit maagh. Maka mengonsumsi serbuk bidara sangat baik untuk menetralisir asam lambung sekaligus mengobati penyakit tersebut.

5. Mengatasi Haid Tidak Lancar

Mengonsumsi serbuk daun bidara membantu Anda untuk dapat menjaga kestabilan hormon. Untuk wanita, ini juga sangat membatu untuk melancarkan siklus haid. Untuk Anda yang sering mengalami siklus haid yang tidak teratur, maka mengonsumsi produk yang berasal dari olahan daun bidara kering ini sangat dianjurkan.

6. Menghilangkan Depresi

Depresi atau stress disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena rasa tertekan yang berlebihan. Mengonsumsi bubuk bidara dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ramuan bidara kering mengandung zat-zat yang mampu membuat syaraf menjadi lebih rilex sekaligus melancarkan peredaran darah. Ini tentunya sangat baik untuk membuat tubuh menjadi tenang serta membuat depresi berangsur-angsur membaik.

Untuk pemesanan serbuk bidara anda bisa menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik Nomor Langsung Chat WA)

Cara Menggunakan Serbuk Daun Bidara untuk Terapi Ruqyah

Selain untuk mengobati berberapa macam penyakit seperti yang disebutkan diatas. Manfaat serbuk bidara juga sering digunakan untuk keperluan terapi maupun ruqyah.

Untuk umat islam sendiri, daun bidara identik dengan daun yang sering digunakan untuk mengusir jin. Jadi tidak heran mengapa produk-produk yang berasal dari daun bidara sering digunakan untuk keperluan terapi ataupun ruqyah.

Serbuk bidara sering kita temui dalam bentuk olahan sekarang ini, yaitu dalam bentuk serbuk halus. Bubuk bidara diolah dengan cara digiling sampai halus sehingga menghasilkan serbuk yang saling menempel antara satu dengan yang lainnya.

Banyak sekali olahan serbuk bidara yang kita temui dipasaran. Salah satunya adalah serbuk bidara Nabawi atau yang sering disebut juga sebagai serbuk bidara Arab, dan juga serbuk bidara Esabil. Untuk keperluan terapi dan ruqyah,

berikut ini tata cara penggunaan serbuk bidara untuk Ruqyah

  • Gunakan 1 Sendok teh bubuk daun bidara, kemudian larutkan dengan air hangat. Lalu minumkan pada pasien yang akan menjalani terapi ataupun ruqyah tersebut.
  • Daun bidara juga dapat digunakan untuk mandi. Caranya adalah dengan melarutkan satu sendok makan daun bidara pada bejana yang berisi air. Lalu kemudian digunakan untuk mandi bagi pasien yang akan menjalankan terapi ruqyah.

Selain digunakan untuk terapi ruqyah. Serbuk bidara juga dapat dijadikan sebagai ramuan herbal untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Meskipun selama ini belum ditemukan adanya efek samping dari penggunaan bubuk bidara. Namun tidak ada salahnya bagi anda untuk mengonsumsi produk herbal tersebut sesuai anjuran yang disarankan.

Untuk pemesanan serbuk bidara anda bisa menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik Nomor Langsung Chat WA)

Cara Lain Penggunaan Serbuk Bidara :

Untuk diminum, larutkan satu sendok makan serbuk daun bidara pada satu gelas air hangat. Kemudian minum secara rutin satu kali dalam sehari.

Jika digunakan untuk mandi, Anda juga dapat melarutkan serbuk daun bidara dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Caranya yaitu, larutkan satu sendok makan bubuk bidara pada satu ember air. Lalu gunakan untuk mandi pada satu bilasan yang pertama.

Untuk kecantikan, Anda dapat menggunakan serbuk bidara ini sebagai masker untuk wajah. Caranya yaitu, larutkan 1 sendok makan bubuk bidara dengan sedikit air, lalu gunakan pada wajah sebagai masker. Selain menggunakan air, Anda juga dapat menambahkan madu atau lemon pada bubuk bidara. Kemudian menggunakanya sebagai masker wajah.

Jika Anda ingin mendapatkan produk serbuk bidara asli, maka Anda dapat mendapatkannya di Toko Herbal Mumtaz. Disini, Anda bisa memperoleh produk-produk herbal yang bekualitas dan terpercaya. Salah satunya adalah serbuk bidara Arab.

Yang mana produk tersebut merupakan salah satu produk yang best seller dan diminati oleh banyak orang. Penuhi kebutuhan herbal Anda disini, dapatkan penawaran menarik lainnya.

Untuk pemesanan serbuk bidara anda bisa menghubungi kami melalui whatsApp di 0813 9118 4163 (Klik Nomor Langsung Chat WA)

Customers' review

5 stars 0 0 %
4 stars 0 0 %
3 stars 0 0 %
2 stars 0 0 %
1 star 0 0 %

Reviews

There are no reviews yet.

Only logged in customers who have purchased this product may write a review.