Jual herbal semarang

Toko herbal mumtaz adalah toko herbal di semarang. Telah terpercaya sejak lebih dari 5 tahun melayani konsumen sekaligus sebagai agen penyuplai produk herbal di apotik-apotik semarang, salatiga, kendal, demak, jepara, pekalongan, purwodadi, kudus dan sekitarnya.

Alamat toko herbal kami di jalan Gondang raya no. 4 Tembalang  atau anda bisa lihat melalalui google maps.

Kami menyediakan layanan COD (Cash On Delivery) dan Gratis Biaya Pengiriman untuk wilayah semarang. untuk pemesanan produk herbal anda bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp atau langsung telpon di nomer yang sudah tertera.

Jual Herbal Semarang
Toko Herbal Semarang

Jual produk herbal di Semarang

tokoherbalmumtaz.com menyediakan berbagai macam produk herbal dengan berbagai varian serta merk seperti habbatussauda, minyak zaitun, jelly gamat, sari kurma, madu asli dan produk lainya

Habbatussauda

Menurut wikipedia Habbatussauda atau Jintan hitam (Nigella sativa Linn.) adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat . Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Habatussauda memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan

Manfaat Habbatussauda

1. Sebagai Anti-Kanker

Habbatussauda bisa bermanfaat sebagai anti-tumor bagi tubuh. Pada sebuah Kongres Kanker International di New Delhi, manfaat minyak habbatussauda ini diperkenalkan oleh para ilmuwan kanker dari Immuno-biology Laboratory di South California.

Habbatussauda diyakini mampu merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan di dalam tubuh. Yang dapat menghancurkan sel-sel tumor dan memperkuat antibodi tubuh.

Pada sebuah penelitian mencoba mengetahui aktivitas antitumor dari zat thymoquinone dan thymohydroquinone yang diberikan ke tikus. Hasilnya, kedua fitokimia yang terkandung di dalam minyak biji hitam tersebut (thymoquinone dan thymohydroquinone) mampu menurunkan 52% sel tumor.

Dengan kedua zat bermanfaat tersebut menjadikan habbatussauda berkhasiat untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit kanker, dengan melalui berbagai mekanisme yaitu anti-angiogenesi, anti-metastasis, anti-proliferasi dan induksi apoptosis Oksigen.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Biochem Pharmacol juga menyebutkan adanya manfaat habbatussauda sebagai anti-tumor dari zat thymoquinone yang telah diselidiki bermanfaat untuk menghindari masalah pada organ usus besar, prostat, pankreas dan kanker paru-paru.

Mengenai manfaat habbatussauda untuk mengatasi kanker usus. Pada sebuah penelitian menemukan manfaat habbatussauda sebagai anti-kanker dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker usus besar.

Penelitian tersebut menggunakan obyek hewan. Hasilnya menemukan bahwa kandungan di dalam habbatussauda mampu melawan kanker usus besar pada tikus secara ampuh tanpa memberikan efek samping yang merusak.

Dijelaskan juga bahwa kandungan di dalam habbatussauda berfungsi untuk menghambat karsinogenesis (sejenis zat kanker) dari merusak usus.

Sebuah penelitian oleh National University of Singapore, Singapore menghubungkan-hubungkan manfaat ekstrak zat thymoquinone dari habbatussauda mampu untuk menurunkan resiko kanker payudara, serta juga mencegah tumbuhnya tumor.

Penelitian oleh Indian Institute of Technology Kharagpur, West Bengal, India menemukan bahwa zat thymoquinone di dalam habbatussauda telah terbukti memiliki aktivitas antineoplastik terhadap banyak jenis tumor, termasuk juga mengatasi kanker payudara.

Sebuah studi menghubungkan manfaat habbatussauda untuk pencegahan dan penurunan gejala kanker otak. Studi ini juga diterbitkan di jurnal PLoS One. Studi menemukan bahwa zat thymoquinone yang terkandung di dalam habbatussauda dapat menginduksi kematian sel pada sel glioblastoma. Glioblastoma adalah salah satu tumor otak yang sangat agresif dan berbahaya.

Sebuah penelitian mengenai manfaat habbatussauda untuk mengatasi kanker mulut menunjukan bahwa zat thymoquinone yang ada di dalam habbatussauda dapat menginduksi apoptosis sel pada sel kanker mulut. Sehinga manfaatnya sangat penting untuk pencegahan berkembangnya sel kanker mulut.

Penelitian lainnya juga menunjukan bahwa kandungan di dalam habbatussauda ini berkhasiat dalam pencegahan dan menurunkan gejala buruk akibat leukemia.

2. Menetralkan Racun Dalam Tubuh

Mengonsumsi habbatussauda bermanfaat sebagai detoks bagi tubuh. Mengonusmsi makanan yang kurang sehat seperti junk food dan makanan siap saji mengakibatkan masuknya kandungan zat racun ke dalam tubuh.

Keberadaan zat racun di dalam tubuh berdampaj pada terganggunya sistem metabolisme tubuh, serta dapat memberikan gangguan pada fungsi organ tubuh.

Tanda-tanda terjadinya penumpukan racun di dalam tubuh yaitu kepala mudah pusing, penyakit diare, pernafasan tidak lancar, pikiran sulit fokus dan daya pikir melemah.

Di dalam habbatussauda ini memiliki kandungan saponin yang berkhasiat untuk membersihkan racun yang menumpuk di dalam tubuh.

Prof. Wadi’ah Shalih Bakr. Dirinya adalah seorang Doktor di bidang Biokimia dari Universitas di Inggris. Di dalam disertasinya, dia menyebutkan efek dari ekstrak habbatussauda’ pada enzim-enzim nukleotida di dalam jaringan.

Dia mememaparkan bahwa ada beberapa laporan laboratorium yang menunjukan manfaat ekstrak habbatussauda untuk pengobatan.

Salah satunya, kandungan ekstrak habbatussauda yang diberikan pada hewan tikus, diketahui bermanfaat untuk melindungi organ hatinya dari masalah keracunan yang ditimbulkan oleh enzim D-Glukosa Amyn (El Dakhakhny and Madi, 1995).

Penelitian tesebut kemungkinan besarnya menggunakan obyek tikus yang sengaja dimasukan racun ke dalam tubuhnya.

Dr. Ghomidi yang berasal dari Universitas King Faishal di Damam, juga melakukan penelitian manfaat habbatussauda. Penelitian juga menggunakan obyek tikus, tujuan penelitian guna mengetahui seberapa besar pengaruh emulsi habbatussauda untuk memproteksi organ hati dari masuknya zat beracun berupa carbon.

Hasil penelitian menemukan bahwa kandungan di dalam habbatussauda bisa berkhasiat untuk menurunkan pengaruh buruk zat racun carbon tetrachloride pada organ hati.

Penelitian lainnya yang diterbitkan di Majalah Phytother Res, 2003. Hasil penelitian menunujukan bahwa tikus-tikus yang diberikan asupan minyak habbatussauda memiliki resiko lebih kecil mengalami kerusakan organ hati akibat zat racun.

3. Diabetes

Sebuah penelitian yang pernah diterbitkan di majalah Tohoku J Exp Med, pada terbitan september 2003, para peneliti dari Turki meneliti manfaat habbatussauda untuk diabetes. Penelitian dilakukan terhadap 50 ekor tikus yang terjangkiti penyakit diabetes.

Tikus-tikus tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Pada kelompok yang pertama, tikus-tikus diberikan asupan minyak atsiri habbatussauda selama 30 hari berturut-turut. Adapun pada tikus kelompok yang kedua diberikan cairan mineral, namun tidak diberikan asupan ekstrak minyak habbatussauda.

Hasilnya, pada kelompok tikus yang diberikan minyak habbatussauda secara rutin mengalami penurunan kadar gula dalam darah, peningkatan kadar insulin dan peningkatan aktivitas sel-sel pankreas (yang berfungsi dalam mensekresikan insulin).

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa hal itu bisa menjadi indikasi pada manfaat habbatussauda yang mampu untuk mengobati penyakit diabetes.

Pada studi yang diterbitkan di Journal of Endocrinology and Metabolism, para peneliti dari Dewan Riset Medis India mencari tahu tentang manfaat bahwa minyak jintan hitam (habbatussauda).

Hasilnya ditemukan bahwa fungsinya dapat membantu proses regenerasi parsial bertahap sel pankreas tubuh, menjaga kestabilan kadar insulin di dalam tubuh agar mencukupi sesuaai kebutuhan, dan mengurangi glukosa yang bisa berdampak buruk di dalam tubuh.

Disebutkan bahwa habbatussauda bermanfaat untuk pencegahan diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Para peneliti menemukan bahwa hanya konsumsi dua gram habbatussauda setiap hari mampu bermanfaat untuk membuat kadar gula darah berkurang, bersamaan dengan itu juga membuat terjadinya penurunan resistensi insulin, dan juga peningkatan fungsi sel di pankreas.

4. Menurunkan Berat Badan

Habbatussauda berkhasiat untuk membuat berat badan bisa lebih mudah untuk diturunkan, dimana penurunan berat badan terjadi karena pembakaran kalori di dalam tubuh yang berjalan dengan baik.

Pada Studi yang dipublikasikan jurnal Diabetes Metab Disord menemukan adanya sifat anti-obesitas pada habbatussauda yang memiliki keefektifan cukup baik dalam membantu menurunkan berat badan. Peneliti menjelaskan bahwa studi lebih lanjut diperlukan.

Penelitian lainnya juga mengungkap bahwa kandungan di dalam habbatussauda efektif untuk membantu menekan nafsu makan yang berlebihan.

Pada sebuah penelitian, dimana penelitian dilakukan dengan membagi peserta menjadi dua kelompok. Semua peserta terdiri dari wanita, dengan total 88 orang.

Para peneliti lalu memerintahkan pada kelompok untuk mengkonsumsi tiga gram jintan (habbatussauda) yang dicampurkan ke dalam yogurt. Yang dikonsumsi saat waktu makan siang dan makan malam.

Adapun kelompok kedua diperintahkan untuk mengkonsumsi yogurt saja. Selain memerintahkan hal tersebut, para peneliti juga memerintahkan pada semua peserta dari dua kelompok untuk melakukan diet rendah kalori.

Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa kedua kelompok tersebut sama-sama mengalami penurunan berat badan.

Namun, pada kelompok pertama yang mengkonsumsi habbaussauda mengalami penurunan berat badan lebih efektif dibandingkan dengan kelompok kedua.

Kelompok pertama mengalami penurunan indeks massa tubuh, penurunan ukuran lingkar pinggang, dan penurunan massa lemak tubuh yang lebih besar dibandingkan kelompok kedua.

5. Untuk Kesehatan Rambut

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, seperti karena kurangnya asupan nutrisi penting untuk rambut, efek samping obat yang dikonsumsi, kemoterapi dan gangguan hormon tubuh.

Salah satu penyebab terjadinya rambut rontok adalah karena kekurangan asupan zinc. Kekurangan zinc berpotensi mengakibatkan rambut melemah dan memiu kerusakan rambut. Selain itu, pertumbuhan rambut melambat.

Fungsi Zinc juga berperan dalam menjaga proses reproduksi sel, mempertahankan sekresi kelenjar di folikel rambut, perbaikan jaringan yang rusak dan memaksimalkan pertumbuhan jaringan.

Di dalam habbatussauda terkandung kadar Zinc yang lumayan tinggi, selain itu juga terkandung antidioksidan. Kandungan tersebut bermanfaat untuk kesehatan rambut, serta mencegah munculnya ketombe.

Saat ini, terdapat bermacam-macam suplemen kandungan zinc yang bisa Anda peroleh dengan mudah. Banyak orang yang menggunakan suplemen zinc untuk mengatasi masalah rambut rontok dan rambut yang menipis.

Adapun secara herbal atau tradisional, maka habbatussauda ini sudah sering dimanfaatkan untuk mencegah rambut rontok, menjaga kesehatan rambut dan memperkuat akar rambut.

Untuk penggunaan minyak habbatussauda pada rambut sehingga Anda bisa memperoleh manfaatnya, maka Anda cukup mengoleskannya secara merata di bagian kulit rambut yang mengalami masalah seperti kerontokan. Lalu biarkan selama sejam, baru setelah itu bersihkan rambut dan keramas.

6. Untuk Kesehatan Kulit

Anda bisa memanfaatkan kandungan di dalam habbatussauda untuk kesehatan kulit. Caranya bisa dengan diminum maupun dioleskan pada kulit.

Di dalam habbatussauda terkandung vitamin dan omega yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, manfaatnya juga mampu untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini (anti-aging).

Manfaat lainnya dari minyak jintan hitam (habbatussauda) yaitu mampu mengurangi rasa sakit dan iritasi pada kulit. Dengan memiliki sifat anti peradangan, maka habbatussauda ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk penggunaannya bisa dengan mengolesan minyak jintan hitam.

Manfaat lainnya yaitu untuk meremajakan kulit. Untuk penggunannya, pertama-tama oleskan minyak Jintan Hitam pada wajah (sebelumnya wajah dibasahi dan dibersihkan dengan air), lalu diamkan selama 15 menit, terakhir bilas wajah hingga bersih. Lakukan seminggu beberapa kali untuk manfaat mempertahankan keremajaan kulit.

7. Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

Habbatussauda memiliki asam linoleat (omega 6 dan omega 3) yang sangat penting keberadaannya untuk perkembangan sel otak yang baik yang bermanfaat untuk menjaga kemampuan daya ingat dan daya pikir.

Kandungan di dalam habbatussauda juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ke otak. Mengonsumsi jintan hitam ini berfungsi sebagai energi bagi otak, serta menurunkan resiko pikun pada seseorang.

Manfaat habbatussauda juga mampu mencegah kerusakan otak akibat timbal dan racun yang beresiko merusak organ otak. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang diterbitan dalam jurnal Experimental and Toxicologic Pathology menemukan bahwa habbatussauda bermanfaat untuk itu.

8. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ekstrak Habbatussauda seperti dipaparkan oleh Profesor G Reimuller, seorang Direktur Institut Immunologi dari Universitas Munich, bahwa kandungan di dalam habbatussauda mampu untuk memperuat imun tubuh, sehingga tubuh dapat lebih kuat dalam menangkal serangan penyakit.

Habbatusauda di dalamnya banyak terdiri dari protein, vitamin, mineral. Sehingga memiliki manfaat yang cukup ampuh dalam mencegah reaksi peradangan pada tubuh. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh dan mengontrol keseimbangan hormonal di dalam tubuh.

Bagi yang mengalami sakit kepala dengan tipe tension headache (sakit kepala diakibatkan rasa stress) maka mengonsumsi habbatussauda mampu menurukan gejalanya. Demikian juga masalah sesak nafas karena asma masih bisa diatasi oleh habbatussauda.

Adapun untuk asam lambung (gastritis) maka konsumsi habbatussauda tidak banyak membantu. Hal utama yang perlu dilakukan dalam mengatasi asam lambung adalah hindari makanan yang sangat pedas dan asam.

Terdapat beberapa bukti ilmiah yang menunujukan kandungan di dalam habbatussauda mampu secara efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk bisa bekerja untuk menangkal perkembangan kanker dan menurunkan reaksi alergi dari efek antihistamin.

9. Bermanfaat Untuk Ibu Hamil dan Balita

Kandungan Omega 3, Omega 6, dan Omega 9 yang terkandung di dalam jintan hitam merupakan kandungan penting bagi perkembangan jaringan janin di dalam kandungan. Demikian juga anak-anak di masa pertumbuhan harus diperkuat sistem imunnya sehingga tidak mudah terserang penyakit. Anda tidak mudah terkena flu dan pilek di musim hujan.

Manfaat untuk kekebalan tubuh ini terdapat pada habbatussauda, yang baik dan disarankan untuk memberikannya pada anak. Selain itu, memberikan anak berupa habbaussauda ini juga bermanfaat untuk perkembangan otaknya agar berjalan fungsinya dengan baik.

10. Melancarkan Air Susu Ibu (ASI)

Habbatussauda yang di dalamnya terkandung lemak tidak jenuh dan juga fungsi struktur hormonal yang berkhasiat untuk melancarkan ASI. Sehingga masalah produksi ASI yang minim, mengatasinya bisa dengan memanfaatkan jintan hitam. Hal ini berdasarkan penelitian tahun 1989 yang diterbitkan di dalam literatur penelitian Universitas Potchestroom.

11. Untuk Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan di dalam jintan hitam ini berupa minyak volatif dan atsiri berkhasiat penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi pencernaan. Dalam dunia pengobatan tradisional, minyak atsiri sering dimanfatkan untuk pengobatan diare.

Pada sebuah penelitian pada tahun 1992 yang dipublikasikan jurnal Farmasi Pakistan, menemukan bahwa minyak volatile lebih ampuh untuk membunuh bakteri E Coli dan strainbakteri V Colera daripada antibiotik seperti Tetracillin danAmpicillin.

12. Mencegah Alzheimer

Sebuah penelitian yang dilakukan dengan obyek hewan percobaan, menemukan bahwa habbatussauda mampu bermanfaat meringankan dampak penyakit alzheimer. Beberapa penelitian lainnya juga menemukan hasil yang memperkuat tentang manfaat habbatussauda ini.

Bahkan para peneliti memaparkan bahwa habbatussauda bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berpikir, memperkuat perhatian dan kewaspadaan, serta bisa memulihkan ingatan.

13. Membantu Menghilangkan Candu Narkoba

Terdapat sejumlah penelitian yang menemukan bukti awal bahwa habbatussauda berkhasiat untuk meminimalisir gejala putus obat ‘opiat’, yang itu merupakan salah satu jenis narkotika.

Peneliti menjelaskan bahwa manfaat ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi habbatussauda sebanyak tiga kali dalam sehari, yang dilakukan selama 12 hari. Manfaat Habbatssauda juga membantu untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

14. Mengatasi Gangguan Tidur

Habbatussauda memilii kandungan saponin yang memiliki kegunaaan seperti halnya kortikosteroid, yaitu berfungsi untuk memberikan pengaruh pada organ jantung, ginjal, syaraf dan otot tubuh. Manfaat zat saponin ini yaitu memberikan ketenangan dan kenyamanan pada tubuh.

15. Mengatasi Penyakit Asma

Asma adalah sebuah kondisi adanya peradangan jangka panjang di saluran napas, gejalanya berupa sulit bernapas pada penderitanya, dan juga batuk-batuk. Menurut penelitian, ekstrak habbatussauda jika dikonsumsi dalam kadar tepat mampu meredakan batuk-batuk dan mengi. Selain itu, manfaatnya juga mampu meningkatkan kesehatan dan kerja organ paru-paru yang baik.

Namun, peneliti juga memaparkan bahwa habbatussauda tidak bisa seefektif teofilin dan salbutamol dalam mengatasi penyakit asma.

16. Mengatasi Kejang Pada Pasien Epilepsi Anak-Anak

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum ekstrak habbatussauda sebanyak 40mg setiap delapan jam, yang dilakukan selama empat minggu mampu untuk menurunkan frekuensi terjadinya kejang pada pasien epilepsi anak-anak.

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian oleh Mashhad University of Medical Sciences, Ghaem Medical Center, Mashhad, Iran, yang menemukan bahwa habbatussauda ternyata memiliki efek antiepilepsi pada anak, yang dapat membantu untuk mencegah munculnya kejang.

17. Sebagai Anti Histamin

Histamin merupakan jenis zat yang diproduksi di dalam tubuh, yang efeknya bisa menimbulnya alergi seperti pada asma bronchial. Kandungan di dalam minyak dan habbatussauda mampu berfungsi untuk mengisolasi ditymoquinone. Yang akhirnya memberikan manfaat positif untuk meringankan gejala asma bronchial.

Sebuah penelitian di tahun 1993 oleh Nirmal Chakravaty MD menunjukan hasil bahwa kristal dari niggelone (habbatussauda) mampu memberikan efek suppressive, yang bekerja untuk untuk menghambat protemkinase C. Protemkinase C merupakan zat yang menyebabkan terjadinya pelepasan histamin yang tinggi di dalam tubuh.

Pada penelitian lainnya oleh Dr Med. Peter Schleincher. Dia adalah seorang ahli immunologi dari Universitas Munich, Jerman. Penelitian dilakukannya dnenga melakukan pengecekan pada 600 orang yang mengalami masalah alergi.

Hasil dari penelitiannya menunjukan bahwa sebagian besar mereka (peserta) yang mengalami masalah asma, alergi pada serbuk dan jerawat, mengalami pemulihan yang sangat baik setelah mengonsumsi asupan minyak habbatussauda. Dijelaskan juga bahwa habbatussauda mampu secara efektif untuk mengatasi penyakit influenza.

jual jintan hitam habbatusauda

Harga Habbatusauda

Habbatusauda serbuk cap kurma ajwa

Harga Habbatusauda serbuk cap kurma ajwa isi 210 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 50.000

Harga Habbatusauda serbuk cap kurma ajwa isi 120 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 35.000

Habbatussauda  Habbasyifa (Black Sheed)

Harga  Habbatussauda  Habbasyifa (Black Sheed) isi 200 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp.  80.000

Harga  Habbatussauda  Habbasyifa (Black Sheed) isi 90 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 45.000

Habbatussauda Habbasy

Harga Habbatussauda habbasy isi 200 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 80.000

Harga Habbatussauda habbasy isi 100 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 45.000

Harga Habbatussauda habbasy isi 60 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 30.000

Harga Habbatussauda habbasy isi 50 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 25.000

Habbatussauda Extra Propolis Trigona

Harga Habbatussauda Extra Propolis Trigona isi 200 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 90.000

Harga Habbatussauda Extra Propolis Trigona isi 100 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 50.000

Habbatussauda Kamil

Harga Habbatussauda Kamil isi 200 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 125.000

Harga Habbatussauda Kamil isi 70 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 55.000

Minyak zaitun asli

Minyak zaitun memiliki berbagai macam kandungan nutrisi dan vitamin seperti, vitamin K, vitamin E, lemak dan sedikit zat besi. Maka tidak heran jika manfaat minyak zaitun sangat beragam untuk mengatasi masalah kesehatan

Menurut Wikipedia Minyak zaitun atau minyak olive (bahasa Inggris:Olive oil) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania.

Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak zaitun dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.

Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

jual minyak zaitun borges semarang

Jenis- jenis minyak zaitun

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai minyak untuk menumis atau menggoreng. Namun para ahli kesehatan, lebih menyarankan agar minyak zaitun dikonsumsi secara langsung agar mendapatkan khasiatnya dengan lebih maksimal. Secara umum, minyak zaitun dibagi ke dalam beberapa jenis berdasarkan kadar keasaman dan proses ekstraksinya.

1. Ekstra Virgin Olive Oil (EVOO)

Merupakan jenis minyak zaitun yang diekstrak secara langsung dari buah zaitun, merupakan jenis yang paling baik. Kadar keasamannya pun sangat rendah, yaitu hanya 1%.

2. Virgin Olive Oil

Jenis minyak zaitun ini juga merupakan minyak hasil perasan pertama dari buah zaitun. Yang membedakan dengan EVOO adalah kadar keasamannya virgin olive oil lebih tinggi, yaitu 3%.

3. Fino Olive Oil

Merupakan jenis minyak zaitun hasil pencampuran antara EVOO dan Virgin Olive Oil.

4. Pure Olive Oil

Merupakan jenis minyak zaitun hasil pencampuran EVOO dengan Virgin Olive Oil yang sudah diproses sebelumnya.

5. Light Olive Oil

Merupakan jenis minyak zaitun yang telah melalui proses penyaringan sebelumya. Minyak zaitun jenis light biasanya berbeda jika dilihat dari warna, sedikit lebih jernih dibandingkan jenis minyak zaitun lainnya.

Asal muasal manfaat minyak zaitun
Minyak zaitun ternyata sudah berusia ribuan tahun, konon pohon ini pertama kali diketemukan di Yunani, tepatnya di Kota Crete pada sekitar 7000 hingga 5000 tahun yang lalu.

Di masa itu, pohon zaitun digunakan untuk beragam keperluan, baik sebagai sumber makanan, obat, batang pohonnya dijadikan bahan bakar atau bahkan juga dijadikan sebagai symbol dari perdamaian dan kebajikan.

Pohon zaitun juga kerap dikeramatkan dan diberikan perlakuan khusus. Jangan sembarangan menebang pohon ini, karena hukumannya tidak main-main, bisa dihukum atau bahkan diasingkan.

Ini karena pohon zaitun telah dianggap sebagai pohon suci. Tidak hanya di Crete, Yunani saja, pohon zaitun juga mulai menyebar ke berbagai pelosok daerah dan Negara tetangga seperti Spanyol, Italia, Amerika, Palestina dan Syria.

Hingga kini, kita masih bisa menemukan banyak perkebunan pohon zaitun yang tesebar di berbagai Negara mediterania. Pohon zaitun ini memang mempunyai banyak kelebihan, bahkan dalam agama Islam, pohon zaitun disebutkan secara langsung dalam kitab suci Alqur’an.

Dalam QS At-Tin 1-2 :”Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai”. Dalam konteks ayat Alquran yang lain (QS An-Nur: 35) dan hadits Rasulullah Muhammad saw juga disebutkan bahwa minyak zaitun berasal dari pohon yang diberkati.

Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Minyak dan kolesterol seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Biasanya orang akan mengidentikkan, makanan yang berminyak pasti mengandung kadar kolesterol tinggi yang beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke, jantung dan penyakit lainnya. Tapi, itu tidak berlaku bagi si minyak zaitun.

Dalam setiap 100 gram minak zaitun terkandung 100 gram kadar lemak. Wah, banyak ya? Tapi tenang saja, meskipun terlihat banyak pada kenyataannya hanya 14% saja yang berjenis lemak jenuh. Artinya sebagian besarnya adalah kadar lemak tak jenuh yang aman dikonsumsi, bahkan bisa menyehatkan.

Kandungan vitamin E dan K yang berfungsi sebagai antioksidan dalam minyak zaitun dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh penyebab penyakit.

2. Menurunkan angka kematian

Minyak zaitun juga dipercaya bisa menurunkan angka kematian. Hal ini dibuktikan dari sebuah studii yang dilakukan di akhir tahun 1999 di Albania, negara muslim di Eropa. Studi ini ingin mengungkap rendahnya angka kematian di Albania, sekaligus mencari tahu apa latar yang mungkin bisa menjadi penyebabnya.

Angka kematian yang tercatat saat itu adalah 41/ 100.000 jiwa, jumlah ini hamenyalah separuh dari angka kematian yang tercatat di Inggris. Setelah studi ini dilakukan, didapatkan kesimpulan salah satu hal yang mempengaruhi rendahnya angka kematian di Albania adalah konsumsi minyak zaitun secara rutin oleh penduduk.

Jadi, bagi yang ingin berumur panjang, konsumsi minyak zaitun secara teratur mungkin bisa jadi hal yang patut dicoba.

3. Khasiat/Manfaat Minyak zaitun = ASI

Sudah tidak diragukan jika Air Susu Ibu (ASI) adalah jenis makanan terbaik yang telah diciptakan untuk manusia dengan segala keajaiban kandungan zat gizi didalamnya. Ada sebuah studi menarik yang dilakukan di awal tahun 1996 di Universitas Barcelona, Spanyol. Studi ini dilakukan untuk mengetahui jenis lemak yang terkandung dalam ASI dan minyak zaitun. Dikumpulkan sebanyak 40 sampel ASI dari 40 ibu menyusui.

Dari hasil penelitian ditemukan, bahwa ternyata ASI mengandung lemak berantai tunggal. Lemak jenis ini merupakan jenis lemak terbaik yang layak dan paling baik dikonsumsi manusia. Dan lemak ini pulalah yang ditemukan terkandung dalam minyak zaitun. Jadi kesimpulannya, minyak zaitun juga mengandung jenis lemak terbaik yang baik dikonsumsi oleh manusia. Hebat ya Mak..

4. Mencegah penyakit jantung

Salah satu organ yang memerankan tugas vital dalam tubuh adalah jantung, yang bertugas untuk memompakan darah ke seluruh bagian tubuh. Jantung sehat, maka tubuhpun sehat, begitupun sebaliknya. Maka, kesehatan jantung wajib dijaga dengan baik.

Tumpukan kolesterol yang terdapat di salurah pembuluh darah membuat kerja jantung menjadi semakin berat. Tidak jarang, sumbatan kolesterol ini berubah menjadi plak yang menyumbat peredaran darah ke seluruh tubuh. Konsumsi minyak zaitun secara rutin dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan resiko terjangkitnya penyakit jantung maupun stroke atau serangan jantung.

5. Minyak zaitun dan kesehatan lambung

Meskipun diperlukan studi ilmiah lanjutan, namun minyak zaitun dipercaya juga bisa mengurangi resiko terjadinya peradangan lambung (sakit maag), tukak lambung bahkan kanker lambung. Kadar polifenol yang cukup tinggi dalam minyak zaitun sepertinya menjadi salah satu penyebab terjaganya kesehatan lambung saat kita secara rutin mengonsumsinya.

Polifenol ini mempunyai sifat antibakteri yang mampu menangkal infeksi bakteri helicobacteri pylori, yang menyebabkan peradangan pada lambung. Bagi yang mudah terkena masuk angin atau merasa begah/ kembung, minyak zaitun juga sangat cocok digunakan sebagai obat pijat yang dioleskan diatas perut, sensasi hangatnya bisa membuat rasa tidak nyaman di perut dan sekitarnya akan hilang.

6. Mengurangi resiko penyumbatan Pembuluh darah

Sebuah studi yang dipublikan pada tahun 1999, disebutkan bahwa minyak zaitun kaya akan nutrisi yang mampu menangkal lemak-lemak jahat yang ada dalam makanan.

Lemak jahat ini jika dibiarkan akan menyumbat di saluran pembuluh darah, sumbatan inilah yang nantinya akan memperberat kerja jantung dan berakhir dengan timbulnya beragam penyakit berbahaya seperti hipertensi, jantung dan stroke.

7. Mencegah Kanker Colon

Penyakit kanker colon atau kolon dan rectum adalah kanker yang menyerang bagian usus besar dan rectum. Kanker ini merupakan kanker peringkat ke 2 yang mematikan setelah kanker paru / bronchial.

Para ahli kesehatan meneliti bahwa Fenol dalam minyak zaitun extra virgin telah terbukti dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker usus besar. Menurut ahli, β reseptor estrogen pada minyak zaitun mempunyai efek perlindungan terhadap kankes usus besar dengan cara menghambat proliferasi sel-sel kanker usus besar.

Β reseptor estrogen merupakan utama dalam mukosa usus manusia. Dalam kanker usus, β reseptor estrogen menurun dan berkaitan dengan perkembangan kanker kolorektal.

Diyakini para ahli bahwa extra virgin yang terdapat dalam minyak zaitun sebagai anti-karsinogenik yang bersasal dari kanker usus besar, zat ini berasal dari susunan kimia yang menyerupai 17 β-estradio (bentuk utama dari estrogen pada manusia) , zat ini dapat melindungi usu besar manusia dari ancaman kanker.

Selain mengonsumsi minyak zaitun secara teratur, dibantu juga dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayran. Ini juga bagus untuk melindungi tubuh dari serangan kanker colon

8. Mengobati kanker kulit.

Dalam majalah Dermatdogg Times pada edisi Agustus tahun 2000 merilis hasil studi yang menjelaskan bahwa penggunaan minyak zaitun setelah melakukan aktivitas renang sebagai krim kulit dan selanjutnya berjemur, maka dapat mencegah terjadinya kanker kulit (melanoma).

Pada zaman Yunani, minyak zaitun memang sudah digunakan untuk terapi perawatan kulit. Orang-orang dahulu menjadikan minyak zaitun sebagai pelembab alami.

Pada zaman modern ini setelah di lakukan penelitian, paling tidak terdapat beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit yakni sebagai Antioksidan menetralisir radikal bebas, mengurangi timbulnya kanker kulit meskipun sudah terkena paparan sinar UV, baik diminum maupun di oleskan.

Manfaat lain minyak zaitun bagi kulit adalah membuat kulit tetap kenyal. Kulit kering disebabkan oleh kurangnya asam linoleat, sedangkan asam linoleat sendiri tidak bisa di hasilkan dari tubuh, tapi harus dari luar terutama dari krim topical, lotion atau dari diet. Cara penggunaan untuk mencegah kanker kulit dengan cara mengonsumsi minyak atau buahnya, menambahkan minyak ke dalam air mandi atau mengoleskannya secara langsung ke kulit

9. Mengobati Tukak Lambung

Dalam sebuah hasil studi di kongres organisasi penyakit system pencernaan Amerika pada bulan Oktober tahu 2000, Dr Samut dari Harvard University Amerika, menyampaikan bahwa kandungan dalam minyak zaitun memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi risiko timbulnya penyakit tukak lambung.

Menurut Dr.Romero dalam laporan peneltiannya yang di publikasikan oleh ‘Journal ofAgriculture food chemistry” dan makalah lainnya, menurutnya, dari hasil penelitian membuka kemungkinan mempertimbangkan minyak zaitun extra virgin sebagai substansi pencegah dan pelindung (agen chemoprotective) untuk ulkus peptikum atau kanker lambung.

10. Mengurangi Peradangan Sendi

Majalah AMJ Clin NUTR yang terbit pada November tahun 1999, merilis hasil penelitian terhadap 145 pasien pengidap sakit persendian seperti arthritis di Yunani utara. Para pasien ini di korelasikan dengan 109 orang yang sehat. Dalam penelitian tersebut tampak bahwa pengkonsumsi minyak zaitun terlindungi dari penyakit ini.

11. Menghilangkan Kutu Kepala

Beberapa hasil penelitian yang di lakukan di beberapa Universitas dan lembaga penelitian kesehatan di Amerika, menyatakan bahwa kutu di kepala bisa di hilangkan hanya dalam beberapa jam saja dengan penggunaan minyak rambut minyak zaitun.

12. Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius terjadi di dunia. Penyakit ini disebabkan ketika pancreas sudah tidak mampu membuat insulin cukup guna memenuhi kebutuhan tubuh anda.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penyakit diabetes dapat dicegah dengan diet minyak zaitun, karena minyak zaitun mampun mengurangi kadar glukosa, kolesterol LDL (jahat) dan trigliserida dalam darah.

Efek positif lain dari minyak zaitun bagi penderita diabetes, mampu mencegah penyakit yang biasanya muncul pada penderita diabetes seperti aterosklerosis dan penyakit kardiovaskuler. Cara Pencegahan ini lebih banyak di fokuskan pada obesitas dan arteri control tekanan.

Yang disebutkan terakhir ini bisa di dapatkan obat anthihipertensi yang berhubcungan dengan rennin angiotensin aldosteron, yang memiliki pengaruh penting dalam perkembangan plak ateroma pada diabetes.

Tidak hanya bisa mengobati diabetes, minyak zaitun juga bisa mencegah dan menunda munculnya penyakit. Bagaimana kerja minyak zaitun ini yaitu dengan mencegah resistensi insulin dan mungkin berakibat pada peningkatan rusaknya HDL Kolesterol, menurunkan trigliserida serta memastikan pengendalian kadar gula darah yang lebih baik dan menurunkan tekanan darah.

13. Mengobati Gangguan Kontipasi (Sembelit)

Kontipasi atau biasa kita sebut sembelit merupakan keadaan dimana seseorang akan mengalami dalam kesulitan buang air besar secara terlalu pada baik dengan ukuran sangat besar ataupun sangat kecil.

Penyakit ini dipengaruhi oleh banyak hal seperti, pola makan dan minum yang kurang sehat, pola makan yang tidak teratur, beberapa obat-obatan yang memicu munculnya sembelit.

Manfaat minyak zaitun dapat mengobati konstipasi, konsumsilah satu sendok minyak zaitun dan jus jeruk nipis hangat ataupun dingin. Ambillah satu sendok tes jus jeruk nipis, lalu dengan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Dengan mengonsumsi minyak zaitun secara teratur maka penyakit kontipasi akan sembuh.

Waktu mengonsumsi minyak zaitun sebaiknya dilakukan dipagi hari, sebelum sarapan. Sebab kandungan dalam minyak zaitun akan lebih efektif bila di konsumsi dalam keadaan perut kosong. Bila ternyata sudah makan, sebaiknya tundalah sampai satu jam.

14. Mengobati Kanker Rahim

Pada Bulan Mei 1996, sebuah majalah kanker Britania mempublikasikan sebuah studi yang menguji 145 wanita Yunani penderita kanker rahim. Para peneliti yang menghubungkan wanita-wanita kanker rahim tersebut yang banyak mengonsumsi minyak zaitun.

Alhasil, para wanita yang mengonsumsi minyak zaitun lebih sedikit yang terserang kanker rahim dan risiko terkena kanker rahim menurun sampai 25%.

15. Untuk Melembabkan Kulit

Sejak zaman dahulu minyak zaitun di akui sebagai bahan alami untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun dipakai selain sebagai bahan makanan, juga sebagai bahan dasar untuk campuran pembuatan kosmetik. Manfaat Minyak zaitun sering pula di jadikan bahan tambahan kosmetik karena manfaat untuk kulit sangat banyak.

Partikel pada minyak zaitun lebih halus daripada minyak sawit (minyak goreng), karenanya minyak zaitun dapat di serap sempurna oleh kulit, sehingga dapat mengatasi kulit kering, keriput dan kasar.

Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun secara rutin sebanyak 2 kali sehari di bagian kulit yang terlihat kering. Biasanya dalam waktu 2 hingga 3 hari kulit akan terlihat hasilnya lebih halus dan lembut.

16. Bahan Penghalus Kulit

Karena Mengandung vitamin E yang melimpah sehingga untuk urusan menghaluskan kulit, minyak zaitun memang pilihan yang tepat. Untuk menghilangkan kulit kering dan kasar bisa di hilangkan dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur, caranya dengan mengoleskannya pada bagian yang kasar seperti telapak tangan 2 hingga 3 kali sehari. Lihat saja hasilnya dalam 3 hari. Kulit tangan akan terasa lebih lembut dan halus.

17. Pemutih kulit alami

Indonesibea memang terkenal dengan wanita-wanita dengan kulit eksotis sawo matang. Jenis kulit ini sebetulnya juga cantik, asalkan dirawat dengan baik dan bersih. Namun, gempuran budaya dari negara luar yang masuk ke tanah air membuat banyak wanita yang berlomba-lomba ingin memiliki kulit mulus putih seperti artis-artis Korea atau Jepang.

Kabar gembiranya, minyak zaitun juga berkhasiat memutihkan kulit dengan alami. Hal ini karena dalam minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin C. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, campurkan jeruk nipis dan madu ke dalamnya. Setelah diaduk dengan rata, aplikasikan ke seluruh bagian wajah sebagai masker.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat dan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali.

18. Mengobati Kulit kaki Pecah

Akibat dari kelembaban kulit kaki yang tidak terjaga, olive oil juga bisa menjadi pilihan alami mengobati kulit kaki pecah-pecah. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur pada siang hari dan malam sebelum tidur, tunggulah beberapa saat sebelum di cuci. Bila pemakaian secara rutin dilakukan, kurang dari seminggu kulit kaki akan terlihat lebih sehat, pecah-pecah di kaki akan berkurang dan hilang.

19. Mengencangkan kulit dan Menghambat Penuaan

Karena usia yang semakin bertambah berakibat pada pengriputan kulit di wajah, itu sudah umum terjadi. Hal ini biasanya di tandai dengan munculnya garis-garis halus di sekitar daerah mata dan pipi. Untuk mengatasi hal ini cobalah menggunakan krim malam.

Oleskan olive oil sebelum tidur, dan biarkan kandungan dalam manfaat minyak zaitun bekerja di kulit selama anda tidur. Setelah bangun tidur anda akan merasakan perubahan pada kulit wajah anda, biasanya akan terasa lebih kencang dan halus. Bila dilakukan secara rutin setiap 3-4 kali seminggu, maka hasilnya akan terlihat jelas.

20. Menghilangkan Mata Panda

Istilah mata panda ini merujuk pada adanya warna hitam di sekitaran mata terutama di bagian bawah, mata panda disebabkan beberapa hal yaitu kurang tidur, dehidrasi, terlalu lama di depan computer, menangis dan juga factor keturunan.

Untuk menghilangkan mata panda ini cukup mudah, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun di sekitar bawah kelopak mata secara perlahan sambil di pijit lembut untuk meregangkan otot-oto yang kaku sekaligus mengurangi pembengkakan ringan di daerah tersebut. Setelah di rasa cukup , bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu, maka dalam pemakaian yang tidak lama, mata panda akan hilang.

21. Mengatasi Wajah Berminyak

Bagian kebanyakan orang yang memperhatikan penampilan, wajah berminyak menjadi masalah serius. Oleh karenanya, penting untuk dicarikan solusi agar masalah tidak menjadi berlama-lama.

Tahap pertama yang perlu anda coba adalah menggunakan masker yang telah di campur minyak zaitun dan bubuk cendana. Sebaiknya gunakan ketika wajah terasa lelah, gunakan masker selama 15 menit. Setelah di rasa cukup, angkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah menggunakan tisu atau seka dengan tangan. Gunakan secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Dalam beberapa hari akan tampak hasilnya.

22. Mengangkat Kotoran di Wajah

Bila orang yang sering bepergian keluar rumah atau biasa di lapangan, pastikan memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan, terutama kulit.

Setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan minyak zaitun. Pertama, cuci muka menggunakan air hangat atau bisa juga menggunakan uap mendidih.

Ini bertujuan untuk membuka pori-pori di wajah. Kemudian gunakan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 5 menit. Bila dirasa cukup, bersihkan wajah menggunakan air hangat, terakhir bilas lagi menggunakan air dingin supaya kotoran yang sudah keluar tidak bisa masuk ke dalam prodi-pori lagi

23. Menghilangkan jerawat

Jerawat biasanya jadi keluhan masalah kulit wajah yang paling sering dikeluhkan, meskipun sebetulnya jerawat tidak hanya muncul di area wajah, karena bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya seperti bagian punggung, dada atau leher. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, misalnya kebersihan wajah yang kurang terjaga, tingginya kadar minyak di kulit wajah, atau stress.

Apapun penyebabnya, masalah jerawat haruslah segera diatasi agar kita bisa tampil dengan lebih percaya diri. Manfaat Minyak zaitun bisa membantu untuk mengatasi masalah jerawat dengan cara yang sangatlah praktis.

Caranya, cukup siapkan minyak zaitun secukupnya, kemudian dihangatkan. Setelah itu, langsung aplikasikan minyak zaitun ke seluruh bagian wajah.

24. Menangkal Radikal Bebas

Hidup di zaman modern seperti sekarang ini, bahaya radikal bebas banyak mengintai kesehatan. Ada banyak cara mencegah dari bahaya radikal bebas, salah satunya dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung antioksidan polifenol yang membantu tubuh untuk melindungi dari serangan radikal bebas dengan cara detoksifikasi molekul tak seimbang sehingga ampuh untuk mencegah serangan radikal bebas yang merusak kesehatan.

25. Menurunkan Tekanan darah tinggi

Bagi anda yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi atau yang sekarang sedang dalam rentang konsumsi obat penurun tekanan darah tinggi, maka cobalah konsumsi minyak zaitun secara rutin setiap hari. Dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Napoli, Italia pada tahun 2000 didapatkan hasil bahwa konsumsi minyak zaitun memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penurunan kadar tekanan darah. Penelitian ini dilakukan pada 32 orang pasien yang sedang dalam pengobatan tekanan darah tinggi. Sebagian pasien mengonsumsi minyak zaitun dan sebagian lainnya tidak, dari hasil diketahui kelompok pasien yang mengonsumsi minyak zaitiun menunjukkan adanya penurunan tekanan darah sebanyak 7 poin.

26. Mencegah Kanker Payudara

Khasiat lainnya dari minyak zaitun adalah bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Hingga kini, kanker payudara masih bertengger di urutan teratas sebagai kanker pembunuh mewanita. Berbagai penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah minyak zaitun memberikan dampak positif terhadap kesehatan wanita, khususnya mencegah wanita terjangkit kanker payudara.

Ada 2 penelitian penting yang sampai saat ini menjadi rujukan ilmiah, yaitu studi yang dipublikasikan pada tahun 1995 dan 1998. Penelitian dilakukan pada lebih dari 2500 wanita. Hasilnya, didapatkan adanya hubungan dan andil besar dari konsumsi minyak zaitun terhadap upaya pencegahan dan perlindungan wanita dari serangan kanker payudara.

Selain itu, dari hasil penelitian ini juga diketahui bahwa konsumsi satu sendok minyak zaitun secara rutin setiap hari bisa mengurangi resiko terjadinya kanker payudara hingga 45%.

27. Mengembangkan Rambut

Siapa bilang perawatan rambut itu selalu mahal dan harus dilakukan di salon kecantikan? Ternyata dengan bantuan minyak zaitun, kita juga bisa melakukan perawatan yang tidak kalah dari perawatan di salon ternama. Minyak zaitun ini juga bisa bermanfaat untuk membut rambut mengembang. Nah, ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rambut tipis, sehingga terkesan lepek.

Caranya sangat mudah dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Anda cukup menyiapkan dua butir telur, mangkuk, sendok, satu cangkir minyak zaitun, dan madu secukupnya. Langkah pertama, kocok dua butir telur diatas mangkuk yang sudah disiapkan. Aduk hingga rata dengan menggunakan sendok.

Tambahkan satu gelas minyak zaitun dan madu. Aduk hingga rata, dan diamkan sekitar 2 menit hingga campuran terlihat kalis. Setelah itu usapkan campuran tadi ke atas kepala dengan perlahan dan merata, sambil dipijat dengan ringan. Setelah semua bagian rambut diaplikasikan campuran minyak zaitun tadi, maka diamkan selama sekitar 30 menit. Baru kemudian bilas rambut hingga bersih.

Mudah bukan? Jika dilakukan teratur, bukan tidak mungkin Anda akan memiliki rambut indah layaknya peawatan di salon ternama.

28. Memanjangkan rambut

Minyak zaitun juga sangat tepat digunakan bagi anda yang ingin segera memiliki rambut panjang, karena minyak zaitun sudah terbukti bisa membantu Anda untuk bisa segera memiliki rambut yang panjang dan indah. Cara membuat ramuannya juga sangat mudah, cukup sediakan biji lemon, lada, dan minyak zaitun.

Biji lemon dan lada yang sudah disediakan, ditumbuk hingga halus kemudian ditambahkan kedalamnya minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan. Basuhkan semua campuran tadi keatas kulit kepala secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

29. Mengobati rambut rontok

Rambut rontok seringkali jadi masalah terutama berhubungan dengan kepercayaan diri saat tampil di depan oranglain. Mencoba berganti-ganti merk shampoo tapi tidak memperbaiki rambut?

Mungkin sekarang Anda harus mencoba merawat rambut dengan tambahan minyak zaitun, karena minyak zaitun juga bisa mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok dan bercabang.

Minyak zaitun berperan seperti antioksidan yang bisa menghambat terjadinya kerusakan sel pada rambut yang menyebabkan kerontokan. Selain itu, minyak zaitun juga bisa menekan produksi hormone DTH di kulit kepala yang menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

Siapkan bahan-bahan berikut : kelopak bunga mawar, ekstrak bunga melati, madu dan minyak zaitun. Campur semua bahan, masukkan ke dalam botol dan diamkan selama 24 jam agar semua ramuan bisa tercampur dengan baik. Setelah itu, ramuan bisa langsung dipakai.

Caranya, basahi dulu semua permukaan rambut, dianjurkan untuk membasuh dengan air hangat tujuannya untuk membuka pori kulit kepala. Oleskan semua ramuan ke kulit kepala dengan rata, sambil dipijat dengan ringan. Diamkan selama beberapa menit, barulah dibilas dengan air dingin.

30. Membersihkan sel kulit mati

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan sel-sel kulit mati di area-area tubuh yang biasanya agak sulit dibersihkan, misalnya di area selangkangan, lipatan paha, bagian belakang telinga dan area lipatan tubuh lainnya. Mempunyai fungsi yang sama seperti halnya baby oil, dengan menggunakan minyak zaitun sel-sel kulit mati biasanya akan dengan mudah dibersihkan dan membuat kulit menjadi bersih kembali.

Caranya, cukup oleskan minyak zaitun secukupkan ke daerah yang akan dibersihkan. Kemudian gosok dengan perlahan hingga bersih. Minyak zaitun membantu proses pembersihan dengan lebih mudah.

31. Menghilangkan stretch mark

Pasca melahirkan atau anda mengalami kenaikan berat badan, biasanya menyisakan stretch mark atau garis halus di beberapa bagian tubuh seperti perut dan paha. Garis halus seperti ini tentu akan mengganggu penampilan dan kepercayaan kita di depan suami ya Mak.

Nah, kita coba yuk menghilangkan stretch mark ini dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya pun sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada area stretch mark sambil dipijat dengan halus dan lembut. Penggabungan antara pijatan dan minyak zaitun, membantu peredaran darah menjadi lebih lancer. Dengan begitu, regenerasi kulit menjadi lebih cepat dna stretch mark pun bisa segera hilang.

32. Mengatasi Bibir Kering, Pecah-pecah

Bibir anda kering dan pecah-pecah ? penggunaan lipstick atau pelembab bibir tidak membantu mengurangi keringnya? Coba oleskan minyak zaitun secukupnya pada bibir. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Minyak zaitun mengandung pelembab alami, sehingga bisa mencegah terjadinya bibir kering dan pecah.

33. Mencegah Osteoporosis

Minyak zaitun berperan membantu penyerapan kalsium oleh tubuh. Jika kalsium diserap dengan optimal oleh tubuh maka masa tulang menjadi lebih padat dan bisa mencegah osteoporosis di usia lanjut. Minyak zaitun juga sangat baik dikonsumsi oleh anak,karena bisa membantu tubuh anak menjadi lebih tinggi .

34. Mencegah penyakit Alzheimer

Oleocanthal adalah jenis senyawa fenolic alami yang terdapat dalam ekstra virgin olive oil (EVOO). Oleocanthal inilah yang diketahui bisa mengatasi protein abnormal penyebab dan membantu mengurangi akumulasi beta-amyloid sebagai penyebab Alzheimer. Penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa di negera-negara Mediterania, kasus Alzheimer sangat rendah, setelah diamati karena masyarakat disana banyak mengonsumi minyak zaitun.

35. Mengobati Peradangan Pancreas Akut

Kandungan hidrokortisol dan asam oleic yang banyak terdapat dalam minyak zaitun terutama jenis Ekstra Virgin Olive Oil (EVOO) terbukti memperlambat proses peradangan pancreas. Penelitian yang dilakukan di Universitas of Granada, Spanyol juga mendapatkan hasil yang sama. Kandungan yang terdapat dalam EVOO bisa mencegah tubuh terserang penyakit pancreatitis akut.

36. Menjaga kesehatan hati

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah menjaga kesehatan hati. Penelitian yang dilakukan di Universitas Monastir, Tunisia dan Universitas King Saudi, Arab Saudi mendapatkan hasil bahwa Ekstra Virgin Olive Oil (EVOO) bisa memberikan perlindungan organ hati dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan molekul berbahaya lain yang ada dalam tubuh.

37. Menurunkan berat badan

Salah satu rahasia kesehatan penduduk negera-negara Mediterania, sehingga tetap sehat dan tidak mengalami masalah berat badan adalah konsumsi minyak zaitun secara rutin setiap hari. Jika diakumulasikan, konon penduduk setempat bisa menghabiskan 20 liter Ektras Virgin Olive Oil (EVOO) per tahunnya. Minyak zaitun sangatlah baik digunakan sebagai menu diet bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Bahkan menurut seorang kepala produksi minyak yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan, Leandro Ravetti mengatakan, diet yang kaya EVOO bisa menghasilkan berat badan ideal yang lebih stabil dibandingkan diet dengan prinsip rendah lemak. Mau mencoba?

38. Menguatkan system kekebalan tubuh

Kaya akan antioksidan yang membantu tubuh menangkal berbagai radikal bebas, membuat minyak zaitun sangatlah baik untuk meningkatkan system kekebalan tubuh manusia.

Minyak zaitun membuat tubuh menjadi tidak mudah terserang berbagai jenis infeksi. Dan hebatnya, ada banyak zat antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun tidak ditemukan dalam jenis minyak yang lainnya. Luar biasa ya…

39. Mencegah Depresi

Selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik, minyak zaitun juga memberikan manfaat pula bagi kesehatan mental kita. Berbeda dengan diet yang berprinsip rendah lemak, biasanya yang terjadi adalah peningkatan level stress dan kecemasan, diet yang menambahkan minyak zaitun justru terjadi sebaliknya.

Depresi ataupun masalah mental/psikis lainnya bisa terjadi saat otak tidak mendapatkan cukup asupan “hormone bahagia” seperti dopamine serotonin. Hormone cinta ini sangat penting sebagai senyawa kimia yang membantu mengatur perasaan, meningkatkan kualitas tidur hingga mengatur bagaimana pikiran kita berjalan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Las Palmas, Spanyo menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh jamak memiliki hubungan terbalik dengan angka kejadian depresi, atau dengan kata lain lemak tak jenuh tidak punya hubungan apapun dengan depresi.

Namun kebalikannya, justru lemak jenuh memiliki hubungan dengan tingkat depresi seseorang. Semakin tinggi kadar lemak jenuh yang dikonsumi maka tingkat depresi pun akan semakin tinggi.

Selain karena factor usia, menurunnya fungsi sel syaraf otak, stress dan factor tidur, factor makanan juga mempengaruhi seseorang terkena penyakit pikun ini. Kurangnya asam lemak tak jenuh juga bisa menyebabkan kepikunan. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh sehingga bisa mengurangi risiko atau mencegah kepikunan sejak muda

40. Membantu Menyeimbangkan Hormon Tubuh

Minyak zaitun juga bisa membantu menyeimbangkan kadar hormone dalam tubuh dan mengurangi resiko terjadinya PMS (pre-menstrual syndrome), kemandulan atau menopause dini. Jadi, sangat penting ya untuk memasukkan minyak zaitun ke dalam daftar menu sehari-hari jika ingin mendapatkan banyak sekali manfaatnya.

Minyak zaitun mensuplai kebutuhan lemak-lemak penting/essensial yang bisa membantu bekerjanya tyroid, adrenalin dan kelenjar pituitary. Ketiganya bekerja bersama untuk memproduksi dan menyeimbangkan hormone sex. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk memproduksi estrogen.

Harga Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Al Ghuroba

Harga Minyak Zaitun Al ghuroba oliv oil 30 ml  di Toko Herbal Mumtaz Rp. 10000

Harga Minyak Zaitun Al ghuroba oliv oil 60 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 15.000

Harga Minyak Zaitun Al ghuroba Extra virgin 60 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 18.000

Harga Minyak Zaitun Al Ghuroba Oliv Oil  1/2 Kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 60000

Harga Minyak Zaitun Al Ghuroba Extra virgin 1/2 kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 75000

Harga Minyak Zaitun Al Ghuroba Extra virgin 1 kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 130000

Minyak Zaitun Borges

Harga Minyak Zaitun borges 250 ml di Toko Herbal Mumtaz  Rp. 70000

Harga Minyak Zaitun borges 500 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 105000

Harga Minyak Zaitun borges 250 ml di Toko Herbal Mumtaz  Rp. 210000

Minyak Zaitun Al Arobi

Harga Minyak Zaitun Al Arobi 200 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 45.000

Harga Minyak Zaitun Al Arobi 325 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 65000

Harga Minyak Zaitun Extra virgin jadied 60 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 18.000

Kapsul Minyak Zaitun

Harga Kapsul Minyak Zaitun Al Arobi isi 85 Kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 35.000

Harga Kapsul Minyak Zaitun Kamil isi 70 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 35.000

Harga Kapsul Minyak Zaitun Palestin isi 100 kapsul di Toko Herbal Mumtaz Rp. 40.000

jual kapsul minyak zaitun semarang

Jelly Gamat

Jelly gamat adalah salah satu minuman herbal yang dipercaya untuk mencegah penyakit, menjaga kesehatan tubuh dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Obat herbal yang berbentuk cairan ini terbuat dari bahan teripang atau mentimun laut. Teripang merupakan bahan tradisional yang sering digunakan untuk menghentikan pendarahan dan obat semua penyakit. Dari latar belakang ini maka banyak peneliti yang mencari tahu, apa sebenarnya kandungan dari teripang. Manfaat teripang yang dibuat menjadi ekstrak atau bubuk setelah dikeringkan bisa membuat tubuh menjadi sangat sehat.

Jelly Gamat merupakan gabungan dari dua kata yaitu jelly dan gamat.
Jelly tentu kita ketahui sebagai bentuk suatu hal yang kenyal, basah namun tidak cair. Sementara gamat merupakan istilah lain dari teripang yang merupakan bahasa yang sering di gunakan masyarakat melayu dalam menyebut teripang.

Penamaan tersebut tentunya sesuai dengan artinya dimana setiap jelly gamat memiliki tesktur isi ektrak teripang yang seperti jelly namun tidak cair, Sementara gamat tentu merupakan nama bahan dari jelly gamat itu sendiri.
Menurut wikipedia Jelly Gamat atau Gamat Mas atau Teripang (timun laut) adalah adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan. Ia tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.

Di dalam jurnal-jurnal internasional, istilah trepang atau beche-de-mer tidak pernah dipakai dalam topik-topik keanegaragaman, biologi, ekologi maupun taksonomi. Dalam subjek-subjek ini, terminologi yang dipakai untuk menggambarkan kelompok hewan ini adalah sea cucumbers atau holothurians (disebut holothurians karena hewan ini dimasukkan dalam kelas Holothuroidea). Kelompok timun laut yang ada di dunia ini lebih dari 1200 jenis, dan sekitar 30 jenis di antaranya adalah kelompok teripang.

Teripang adalah hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu. Teripang merupakan komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang dan ekosistem asosiasinya pada berbagai tingkat struktur pakan (trophic levels). Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit (deposit feeder) dan pemakan suspensi (suspensi feeder). Di wilayah Indo-Pasifik, pada daerah terumbu yang tidak mengalami tekanan eksploitasi, kepadatan teripang bisa lebih dari 35 ekor per m2, di mana setiap individunya bisa memproses 80 gram berat kering sedimen setiap harinya.

Beberapa spesies teripang yang mempunyai nilai ekonomis penting diantaranya: teripang putih (Holothuria scabra), teripang koro (Microthele nobelis), teripang pandan (Theenota ananas), teripang dongnga (Stichopu ssp) dan beberapa jenis teripang lainnya.

Jelly Gamat Gold G Minuman Herbal Alami

Jelly gamat gold g merupakan minuman herbal alami yang terbuat dari teripang atau mentimun laut. Teripang sendiri adalah hewan yang memiliki banyak jenis di laut.

Bahkan, jenis teripang yang diketahui hidup di lautan berjumlah miliyaran. Oleh karena itu, ketersediaan teripang dapat dikatakan sangat terjamin di masa depan.

Selain itu, di antara semua jenis teripang, ada beberapa jenis yang ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus, yakni teripang jenis stichopus variegatus, stichopus hermanii dan beberapa jenis lain. Teripang-teripang itulah yang merupakan bahan pembuatan Jelly Gamat

karena kandungan di dalamnya yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dipercaya mampu mencegah dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan dalam tubuh.

Kandungan Jelly Gamat Gold G

– Protein 86,8%

– Kolagen 80,0%

– Mineral

– Mukopolisakarida

– Glucasaminoglycans (GAGs)

– Antiseptik alamiah

– Glucosamine dan Chondroitin

– Saponin

– Omega-3, 6, dan 9

– Asam Amino

– Lektin

– Vitamin dan Mineral

– Senyawa Gamapeptide

20 Manfaat Jelly Gamat Gold G

Jelly yang terbuat dari teripang ini memiliki banyak manfaat yang akan memperlancar segala jenis hambatan kesehatan yang Anda alami. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari teripang.

Teripang dipercaya dari ribuan tahun lalu mampu menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Raja China kuno sering menggunakan teripang sebagai tonik kesehatan karena khasiatnya yang luar biasa. Jelly gamat gold-g terbuat dari teripang yang pastinya juga memiliki banyak manfaat di dalamnya. Berikut beragam manfaat jelly gamat gold g:

1. Mencegah kanker
Penelitian yang dilakukan di Lembaga Penelitian Biologi Coastside di Maine menyatakan bahwa jelly gamat gold g yang terbuat dari teripang telah terbukti mengandung glikosida yang mampu mencegah perkembangan sel kanker bahkan efeknya bisa mematikan sel kanker tanpa mematikan sel-sel normal dalam tubuh.

2. Mencegah penyakit jantung

Jelly gamat gold g memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung. Minuman herbal ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan aliran darah tidak lancar sehingga suplai oksigen dalam darah terganggu. Penyumbatan pembuluh darah merupakan penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

3. Anti-inflamasi

Jelly gamat gold g mengandung senyawa chondroitin dan glukosamin yang merupakan senyawa anti inflamasi. Senyawa ini dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh inflamasi seperti peradagang pada tulang dan organ di dalam tubuh akibat kerusakan sel.

4. Menjaga kesehatan kulit

Khasiat jelly gamat gold g yang memang sudah terbukti adalah mampu menjaga kesehatan kulit seperti iritasi, gatal, eksim, jerawat, dan menyamarkan bekas luka. Yang paling penting adalah jelly gamat ini mampu menghilangkan bopeng (bekas jerawat yang berlubang). Cara pemakaian jelly gamat gold g untuk bopeng adalah dengan mengoleskannya langsung ke bekas jerawat secara merata dan lakukan 3 kali sehari. Khasiat jelly gamat tersebut dikarenakan karena kandungan kolagen dan antiseptik di dalamnya.

5. Mencegah infeksi
Penelitian yang dilakukan oleh Peter J. D’Adamo’s membuktikan bahwa lektin dalam kacang-kacangan mampu mencegah infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, jamur, maupun virus. Lektin mampu mendorong produksi antibodi untuk melawan infeksi mikroorganisme. Selain kacang-kacangan, lektin alami juga bisa diperoleh dari teripang.

6. Meningkatkan sistem imun

Jelly gamat gold g memiliki kandungan saponin di dalamnya yang mampu meningkatkan sistem imun sehingga tidak mudah terserang penyakit. Saponin ini juga akan mengaktifkan sel darah putih dan sel darah merah. Jumlah sel darah putih dan darah merah yang sesuai akan membuat kekebalan ubuh meningkat.

7. Manfaat jelly gamat gold g untuk diabetes

Seseorang yang menderita diabetes biasanya dikarenakan karena pankreas tidak mampu lagi menghasilkan insulin yang mampu menurunkan kadar gula darah. Jelly gamat gold g mengandung 82% protein, dimana menurut M. Ahkan Subroto protein tersebut mampu meregenerasi sel beta pankreas sehingga bisa meningkatkan produksi insulin.

8. Membantu penyembuhan luka

Teripang memang dipercaya mampu menyembuhkan luka. Kandungan glikosaminoglikan dan mukopolisakarida dari ekstrak teripang pada jelly ini mampu mempercepat proses pembekuan darah sehingga luka cepat tertutup. Senyawa tersebut bermanfaat akan membuat pertumbuhan sel pada jaringan kulit lebih baik dan sehat.

9. Menjaga elektrolit

Kandungan mineral seperti magnesium dalam jelly gamat sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, fungsi sistem syaraf, kadar gula darah dan kesehatan jantung Anda. Magnesium mampu menyokong fungsi enzim dan asam amino dalam tubuh.

10. Sumber energi tubuh

Jelly gamat gold g terbukti bisa menjadi sumber energi tubuh. Kandungan vitamin B atau thiamin di dalamnya dapat membantu tubuh memperoleh energi. Jelly ini juga bisa membantu penyerapan sari makanan secara maksimal di usus.

11. Mencegah kelelahan

Selain magnesium, jelly gamat juga mengandung tembaga yang penting pada produksi sel darah merah. Orang yang memiliki sel darah yang cukup akan mendapatkan kadar hemoglobin yang cukup pula sehingga mampu mengatasi rasa lelah dan tidak nyaman.

12. Cara minum gold g untuk asam lambung

Penyakit asam lambung atau maagh umumnya disebabkan pola makan buruk dan tidak sehat. Asam lambung yang naik dapat menyebabkan peradangan (gastritis). Untuk mencegah penyakit asam lambung Anda bisa mengkonsumsi jelly gamat. Kandungan gamapeptide di dalamnya mampu bermanfaar sebagai obat asam lambung dan kandungan protein di dalamnya mampu menetralisir asam lambung yang berlebih. Untuk menyembuhkan penyakit asam lambung, Anda bisa mengkonsumsi jelly gamat gold g sesuai anjuran.

13. Menurunkan lemak tubuh

Jelly gamat gold g mengandung omega 3, 6 dan 9 yang berperan penting bag kesehatan tubuh. Kandungan lemak alami tersebut dalam tubuh dapat menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lemak jahat.

14. Mengobati ambeien

Manfaat jelly gamat gold g untuk ambeien, baik yang kronis maupun tidak disebabkan karena kandungan gamapeptide di dalamnya. Gamapeptide (ditemukan pada teripang emas) berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit, anti inflamasi, dan menyembuhkan luka dengan cepat.

15. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat jelly gamat gold g untuk darah tinggi sudah terbukti karena kandungannya. Jelly ini dapat berfungsi sebagai obat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi jelly gamat gold g secara teratur dapat menjaga tekanan darah Anda.

16. Mengontrol asam urat
Manfaat jelly gamat gold g untuk asam urat terbukti 70% mampu meningkatkan kesehatan fisik akibat asam urat (penelitian Dr Mittchelll Kurk). Hal tersebut terjadi karena jelly gamat mengandung glukosamin sebagai pelancar peredaran darah dan kondroitin sulfat yang dapat memulihkan penyakit sendi. (Baca juga cara mengatasi asam urat)

17. Menjaga kesehatan mulut

Kesehatan mulut seperti kesehatan gusi dan gigi dapat tetap terjaga dengan mengkonsumsi jelly gamat gold g. Kandungan sodium dapat membantu mempertahankan lapisan gigi, mencegah gigi berlubang, melawan infeksi pada gusi, dan mencegah kerusakan gigi.

18. Meningkatkan nafsu makan

Apabila Anda atau buah hati memiliki masalah dengan nafsu makan, Anda bisa mengakalinya dengan memeberikan jelly gamat gold d. Jelly gamat mengandung fosfat yang bisa meningkatkan nafsu makan, meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh otot dan menjaga sistem pernafasan.

19. Mencegah kepikunan

Pikun perupakan mawalah yang umum terjadi pada orang yang berusia lanjut. Untuk mencegah kepikunan Anda bisa mengkonsumsi jelly gamat, karena mengandung omega 3, 6 dan 9 yang baik bagi kesehatan otak dan syaraf. Selain itu, jelly ini juga bisa meningkatkan kemampuan mengingat dan menyimpan memori di dalam otak.

20. Meningkatkan kesuburan pria

Khasiat lain yang tak kalah pentingnya adalah mampu menjaga kesuburan pria. Kandungan seng di dalamnya dapat membantu kaum adam untuk meningkatkan kesuburan, mencegah impotensi, dan memperbaiki kualitas sperma.

Beragam manfaat Jelly Gamat Gold-G di atas, pastinya membuat Anda yakin untuk mulai mengonsumsi jelly gamat dari ekstrak teripang emas. Semoga informasi mengenai manfaat jelly gamat bisa membuka wawasan diri Anda untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

Manfaat Bahan Kandungan Jelly Gamat QnC

Protein sebagai komponen untuk pertumbuhan sel-sel baru, memperbaiki jaringan yang rusak, memproduksi antibodi dan enzim, serta terdapat 18 asam amino dengan 9 asam emino esensial.

Colagen adalah bahan perekat tulang, penjaga elastisitas kulit, pembuluh darah dan merangsang regenerasi sel baik, dan juga menghambat penuaan dini serta membantu pertumbuhan jaringan otot, kulit & tulang.

Mucopolysaccharic atau Glycosaminoglycan berguna sebagai pengencer darah, penenang saraf, dan penghilang rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti kanker dan anti tumor, mengurangi trigliserida dan kolesterol jahat.

Glukosamin & Kondroitin Sulfat berguna merangsang pertumbuhan tulang rawan dan pembentukan cairan persendian atau sinovial sehingga meningkatkan pergerakan tulang dan sendi, menjaga keenceran darah, memperbaiki jaringan tulang rawan yang rusak, mengatasi masalah arthritis & gangguan persendian.

Holothurin yang berkerja seperti anti septik alamiah & anti Kanker. Bahan anti virus, anti peradangan.

Omega 3, 6 dan 9 berguna untuk menurunkan kolestrol jahat (LDL), menyehakan jantung & pembuluh darah, mengurangi kekentalan darah, menutrisi otak dan jantung, meningkatkan kemampuan daya ingat dan mencegah kepikunan.

Gamapeptide berguna mengaktifkan pertumbuhan dan aktivitas sel-sel, menenangkan dan menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah.

Kromium berguna meningkatkan kinerja pankreas, menstabilkan gula darah penderita diabetes.
Elemen Bioaktif membantu regenerasi sel-sel baru dan mempercepat penyembuhan luka. (Baca juga : Manfaat Teripang Emas dan Harganya)

Jelly Gamat QnC Mampu Membantu Mengobati Berbagai Macam Penyakit
Seperti,

Alzheimer, Asam Urat, Asam Lambung

Alergi, Angin Duduk

Anoreksia Nervosa

Asma, Anemia, Autis,

Batuk Berdarah, Batuk Kering, Batuk Pada Bayi

Biduran, Batu Ginjal, Batu Empedu

Bronkitis, Bintitan, Bell’s Palsy

Bopeng, Bulimia, Buta Warna

Cacar Air, Cacar kering

Campak, Cegukan, Chikungunya

Demam, Disentri, Diabetes

Epilepsi / Ayan, Filariasis

Gonore, Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C

Hidrosefalus, Haid Tidak Lancar / tidak teratur, Hipertensi

Jerawat, Bopeng, Keloid, Luka Bekas Operasi, Luka Bakar

Keputihan, Konstipasi atau Sembelit

Maag baik Akut ataupun Kronis

Nyeri Pinggang, Sinusitis

Panu, Kadas, Kurap, Penyakit Jamuran, Penurun Kolesterol Tinggi

Polip, Polio, Radang Sendi

Reumatik, Mioma Uteri, dan masih banyak lagi.

Jelly Gamat Bisa Dikonsumsi Semua Umur
Aman dikonsumsi semua umur
Aman dikonsumsi wanita hamil dan ibu menyusui

Tidak disarankan untuk penderita alergi makanan laut
Tidak disarankan untuk penderita tekanan darah rendah
Tidak disarankan untuk wanita hamil muda (0–3bulan)

Konsumsi secara teratur Jelly Gamat QnC dan ubah pola hidup menjadi lebih sehat, hindari makanan pantangan serta konsumsi makanan yang mendukung proses penyembuhan agar membantu proses pengobatan menjadi lebih maksimal dan efektif

Perbedaan Jelly Gamat QnC Dengan Jelly Gamat Gold G

Botol Dan Kemasan

Yang ini sangat mudah mengenalinya karena bentuk fisiknya cukup signifikan beda. contoh gambarnya.Perbedaan produk jelly gamat qnc dan Herbal jelly gamat gold g

Sticker Di botol, Harga Dan Ukuran
Perbedaan pada sticker sangat mencolok sekali, tertulis “Jelly Gamat QnC ” dan yang satu lagi tertulis “Gold G Sea cucumber jelly”. harga jelly gamat gold g original Rp. 175.000 sementara Jelly Gamat QnC Rp.155.000. dan yang terakhir ukuran. jelly gamat gold g UKURANNYA 320ML sedangkan Jelly Gamat QnC UKURANNYA 300ML

Bahan Dasar

Berikut bahan dasar kedua produk herbal ini :

Jelly Gamat Gold G
Water(Reverse Osmosis) 71%
Sea Cucumber Extract 25%
Sweetener – Sorbitol 2.05%
Thickening Agen– Sodium CorboxymenthylCellulose (CMC) <1130> 1.70%
Citric Acid 0.03%
Potassium Sorbate %0.0028
Sodium Benzoate 0.0014%
Jelly Gamat QnC
Ekstrak Teripang Emas
Sweetener Stevia
Air RO
Pengemulsi Nabati
Essen Natural
Ekstrak Buah & Sayur
Catatan ” Teripang Disebut juga timun laut kalau dalam bahasa inggris Sea Cucumber. kalau orang China menyebutnya Hai Shen artinya Ginseng Laut, Malaysia menyebutnya Gamat, kalau kita orang indonesia tulen cukup dengan sebutan teripang aja”

Produksi

Jelly Gamat Gold G di produksi oleh PT GNE Malaysia, sementara Jelly Gamat QnC oleh CV. Jogja Natural Herbal Dan Dipasarkan Oleh CV. Peduli Semesta Alam.

Cara Pemakaian
Cara Konsumsi

Dewasa 3×2 sendok makan sehari,

Anak 2×2 sendok teh sehari

Cara pakai untuk luka luar
Oles secukupnya dibagian luka 3x sehari

Jelly Gamat Luxor untuk mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan

Jelly gamat adalah makanan kesehatan dan bukan obat. Di dalam tubuh jely gamat bekerja meregenerasi / meremajakan sel tubuh. Kandungan zat gizi di dalamnya yang mengandung kolagen alami, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF (cell growth factor) akan bekerja secara sinergis dan bertahap, meregenerasi sel, meringankan keluhan, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi kesehatan seseorang. Oleh karena itu jely gamat dapat dikonsumsi oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan karena penyakit degeneratif (penyakit yang disebabklan karena penurunan fungsi organ) seperti lambung, stroke, kolesterol tinggi/ hipercolesterolemia, hipertensi , arthritis/radang sendi, psoriasis, diabetes melitus, luka diabetes / gangrene diabetes.

khasiat Jelly gamat luxor

Manfaat dan Kandungan Jelly Gamat Luxor Untuk Kesehatan
Gamat dikenal dengan teripang atau dalam bahasa inggris di sebut Sea Cucumber ini selain enak dimakan juga tanpa kita sadari ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan. Penelitian yang dilakukan di beberapa universitas di Malaysia selama beberapa tahun menunjukkan bahwa teripang mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa.Berikut adan kandungan dan manfaatnya:

1. Kalogen , manfaatnya untuk kesehatan:

Mempercepat penyembuhan luka.
Memelihara kesehatan sendi dan tulang, mencegah osteoporosis.
Membuat kulit menjadi menjadi lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini
Baik untuk paru-paru.
Mengurangi masalah lambung/penyakit maag.

2. Protein Asam Amino

Terdapat 18 asam amino dengan 9 asam amino esensial.
Komponen untuk pertumbuhan sel-sel baru, memperbaiki jaringan.
Kaya akan arginin, komponen penyusun sperma dan kolagen.
Membentuk anti bodi, enzim, dan hormon.

3. Protein Lektin

Lektin pada Sea Cucumber tidak berpengaruh pada tipe golongan darah. Lektin tersebut memiliki aktifitas anti kanker bahkan memiliki efek positif terhadap perlawanan virus HIV. Bersama asam amino Trypsin Lektin tersebut meningkatkan aktifitas agglutinasi, yaitu aktifitas darah dalam proses pembentukan antibodi dari serangan bakteri / mikroorganisme yang menginfeksi pada darah.

4. Glukosaminoglykan (GAGs)

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti kanker dan anti tumor.
Mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka.
Mengurangi kadar gula darah dan kekentalan darah, mencegah penggumpalan darah, mengendalikan lemak darah, mengurangi trigliserida dan kolesterol.
Mencegah penuaan dini
Anti virus dan anti radioaktif.
Meringankan arthritis dan sakit persendian.
Membantu meningkatkan kadar insulin.

5. Glucosamine dan Chondroitin

Mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit.
Memelihara kesehatan sendi dan tulang, memperbaiki sendi yang rusak, menyokong kesehatan tulang rawan dan tendon
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memelihara pertumbuhan dan perkembangannya.
Membantu memelihara jaringan ligmen pada tulang
Membantu dan mencegah osteoporosis dan osteoarthritis

6. Mukopolisakarida

Mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit.
Mempercepat penyembuhan luka (3 x lebih cepat).
Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel.
Membuat kulit menjadi lebih muda, dan meningkatkan kecantikan.
Menenangkan dan menstabilkan emosi.
Menurunkan & menstabilkan hipertensi/darah tinggi
Memelihara sistem jantung

7. Omega 3 , Omega 6 dan Omega 9

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Menutrisi otak dan jantung.
Mengendalikan tekanan darah, mengendalikan lemak darah, memlihara sirkulasi darah, mencegah penyakit kardiovaskular.
Meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat dan mencegah kepikunan
Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung.
Membantu meningkatkan pembakaran energi

8. Saponin

Antioksidan, anti mikroba dan anti kanker.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Merangsang pembentukan sumsum tulang, memproduksi darah dan mencegah anemia.
Bertindak sebagai perangsang untuk membantu masalah impotensi.
Meningkatkan metabolisme energi dan mengatasi kelelahan.

9. Vitamin B

Vitamin B1 (Thiamin).

Sebagai bagian dari enzim.
Membantu fungsi sel syaraf.
Diperlukan untuk produksi energi di dalam otak.
Vitamin B2 (Riboflavin). Diperlukan untuk metabolisme energi dan membangun jaringan.

Vitamin B3 (Niasin). Diperlukan untuk metabolisme energi, pencernaan dan sistem syaraf yang sehat.

10. Mineral dan Manfaatnya Terhadap Fungsi-fungsi Tubuh

MAGNESIUM

Membantu proses metabolisme utama dalam badan.
Menggerakkan enzim-enzim yang penting untuk metabolisme karbohidrat dan asam amino.
Berperan dalam perkembangan syaraf.
Mengontrol keseimbangan kandungan garam di dalam badan.
Membantu pertumbuhan urat syaraf, termasuk jantung.
Membantu penggunaan dan pertukaranglukosa untuk menghasilkan tenaga.
Manfaat membantu: Mengatasi kencing manis, memelihara tekanan darah, mengatasi masalah pankreas, memperbaiki kerusakan pada syaraf otot, memelihara ginjal, meringankan asam urat, gout / encok, menurunkan tekanan darah tinggi.

FOSFOR

Dengan Kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
Bersama karbohidrat, lemak dan protein membantu untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan sel, juga untuk mwnghasilkan tenaga.
Merangsang perkembangan dan pertumbuhan otot.
Manfaat membantu: Mencegah sakit sendi, memperbaiki nafsu makan, memelihara gusi dan gigi, melegakan sistem pernafasan, mencegah artherosklerosis (memelihara dinding pembuluh darah dari penyumbatan).
ZINC

Sebagai komponen insulin dan memelihara kesuburan sperma pria.
Membantu menyembuhkan luka, luka bakar dsb.
Membantu : Meringankan sakit sendi, mencegah kemandulan, membantu masalah jerawat, impoten, memperkuat ginjal, meningkatkan gairah seks, mengatasi kencing manis, menyembuhkan luka terbakar.

jual jual jelly gamat semarang

  

Harga Jelly Gamat

Harga Jelly Gamat Gold G 500 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 145000

Harga Jelly Gamat Gold G 300 ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 120000

Harga Jelly Gamat QnC di Toko Herbal Mumtaz Rp. 165.000

Harga Jelly Gamat Luxor di Toko Herbal Mumtaz Rp. 195000

Harga jelly Gamat Mitoha di Toko Herbal Mumtaz Rp. 120000

Sari Kurma

jual sari kurma semarang

Harga Sari Kurma Al Madinah di Toko Herbal Mumtaz Rp. 20000

Harga Sari Kurma Al Karomah di Toko Herbal Mumtaz Rp. 25000

Harga Sari Kurma Sahara Jambu di Toko Herbal Mumtaz Rp. 25000

Harga Sari Kurma Sahara di Toko Herbal Mumtaz Rp. 20000

Harga Sari kurmaku di Toko Herbal Mumtaz Rp. 25000

Harga Sari Kurma Mumtaz di Toko Herbal Mumtaz Rp. 40000

Harga Sari Kurma Tamr di Toko Herbal Mumtaz Rp. 35000

Harga Sari kurma angkak di Toko Herbal Mumtaz Rp. 35000

Madu Asli

Khasiat dan Kegunaan Madu Asli Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat madu dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan. Cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini pun akhirnya digunakan sebagai obat tradisional yang dipercaya bisa mengatasi berbagai kondisi. Benarkah anggapan mengenai manfaat madu tersebut jika dipandang dari segi medis?

Madu terdiri dari beberapa kandungan, di antaranya air, gula, antioksidan, flavonoid, fenolat, vitamin E, vitamin C, asam amino, serta mineral seperti zinc dan zat besi.

Manfaat Madu Ditinjau Dari Sisi Medis – Alodokter

Masyarakat kerap mengambil manfaat madu sebagai obat untuk meredakan batuk, alergi, diare, dan asma. Tidak hanya itu, sebagian orang juga ada yang memanfaatkannya untuk berbagai permasalahan kulit, seperti meredakan kulit gatal dan menyembuhkan luka.

Jika Anda tertarik menggunakan madu sebagai obat tradisional, ada baiknya Anda mengetahui manfaat madu yang sebenarnya dari ranah medis. Ini penjelasannya:

Mengobati Batuk

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa rasa manis pada madu bisa memicu produksi air liur dan lendir. Hal tersebut bisa membasahi tenggorokan sehingga meredakan batuk. Mengonsumsi madu sebelum tidur mungkin bisa mengurangi batuk pada orang dewasa dan anak-anak yang berusia dua tahun ke atas.

Penyembuhan luka

Anda bisa mencoba mengoleskan madu olahan atau krim mengandung madu pada kulit yang terluka. Nutrisi dan bahan kimia lainnya pada madu dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi rasa sakit, mengurangi infeksi, meningkatkan kinerja sel-sel yang terlibat dalam penyembuhan luka, mengurangi nanah, serta bau tidak sedap pada luka. Jenis-jenis luka yang mungkin bisa disembuhkan oleh manfaat madu adalah luka bakar, lecet, luka pascaoperasi, dan borok atau ulkus kaki kronis. Namun, penelitian menunjukkan madu tidak terbukti dapat mengobati jerawat.

Diabetes

Manfaat madu ternyata juga baik dalam penanganan penyakit diabetes. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi madu setiap hari dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Tidak hanya itu, kadar kolesterol dan berat badan penderita diabetes juga bisa menurun karena manfaat madu. Namun sejauh ini masih perlu diteliti lebih jauh mengenai jenis madu apa yang bermanfaat paling baik untuk membantu mengobati kondisi tersebut.

Sariawan Akibat Radioterapi

Mengonsumsi madu sekitar 20 ml mungkin bisa mengurangi tingkat keparahan sariawan, serta penurunan berat badan dan nyeri saat menelan akibat terapi radiasi dalam pengobatan kanker di kepala dan leher. Penelitian menunjukkan bahwa pasien yang diberi madu pasca terapi radiasi di kepala mengeluhkan nyeri lebih ringan dibandingkan mereka yang tidak.

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan dampak positif dari manfaat madu untuk beberapa kondisi di atas. Namun untuk memperkuat bukti ilmiah tersebut, masih diperlukan penelitian lebih lanjut dengan sampel populasi yang lebih baik.

Selain itu, penelitian lebih lanjut juga diperlukan untuk mengetahui kebenaran manfaat madu dari segi medis untuk kondisi-kondisi lainnya, seperti:

Meningkatkan stamina.
Mengatasi alergi.
Mengobati diare.
Meringankan kondisi setelah operasi mata.
Meningkatkan kesuburan.
Mengatasi kulit gatal.
Mengobati iritasi kulit akibat terbakar matahari.
Meringankan asma.
Mengatasi masalah kekurangan gizi.

Refrensi: Alodokter

jual madu arab asli semarang

Harga Madu Arab Al Shifa

Harga Madu Al Shifa 125 gr di Toko Herbal Mumtaz Rp. 37000

Harga Madu Al Shifa 250 gr di Toko Herbal Mumtaz Rp. 60000

Harga Madu Al Shifa 500 gr di Toko Herbal Mumtaz Rp. 110000

Harga Madu Al Shifa 1000 gr (1kg) di Toko Herbal Mumtaz Rp. 195000

Harga Madu Salsabila

Harga Madu Randu salsabila 650 Ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 85000

Harga Madu Randu Salsabila 340 Ml di Toko Herbal Mumtaz Rp. 50000

Harga Madu Hutan Asy Syifau

Harga Madu Hutan Asy Syifau 1/2 Kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 40000

Harga Madu Hutan Asy Syifau 1 Kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 75000

Harga Madu Randu Asy Syifau 1/2 kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 40000

Harga Madu Randu Asy Syifau 1 kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 75000

Harga Madu Randu Mabruk 1 kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 75000

Harga Madu Mumtaz 1 Kg di Toko Herbal Mumtaz Rp. 130000

Harga Madu hutan mubarak black forest 1 kg Rp. 90000

Harga Madu Sarang di Toko Herbal Mumtaz Rp. 12500

Untuk Pemesanan Silahkan hubungi kami melalui WhatsApp atau telpon di nomer yang sudah tertera

Related Post

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: