Sembuh Dari Gerd Tanpa Obat Kimia

Wahh…gak sengaja nemu dua kantong plastik sisa obat-obatan saat awal sakit GERD dulu. Perasaan sih dulu sudah saya buang, ternyata disimpan istri karena banyak obat-obat mahal yqng masih tersisa, sayang kalo dibuang..hehe..

Jadi ingat kenangan masa itu lagi, masa awal sakit gerd. Penyakit sejuta sensasi yang bikin fisik dan perasaan jadi nano nano, bagai hidup di alam lain.

Obat kimia jadi konsumsi harian selama hampir 6 bulan, tubuh sudah seperti apotek hidup. Bisa dibayangkan, kunjungan ke 14 dokter Spesialis yang semuanya memberi obat berbeda yang harus saya minum, makan obat seperti makan kacang goreng aja….subhanallah

Alhamdulillah ketemu terapis herbal yang kemudian memperkenalkan buku “The Miracle of Enzym” – dr. Hiromi shinya.

Buku yang menjadi titik tolak berubahnya pemahaman saya tentang kesehatan tubuh. Kemudian secara otodidak saya mulai belajar, mulai membaca berbagai buku kesehatan dan artikel yang membahas berbagai diet alkaline seperti food combining, rawfood , juga tentang food therapy, thibbun nabawi dan berbagai tips kesehatan seperti enema kopi, puasa, kangen water dll.

Butuh waktu untuk memahami semuanya, kemudian mulai belajar disiplin mempraktekkannya. Alhamdulillah dengan izin Allah, perlahan tapi pasti tubuh mulai nyaman dan metabolisme mulai membaik dan normal.

 

Baca Selanjutnya : Bahaya Gluten

 

Related Post

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: