Sebuah Kisah Tentang GERD

Saya pernah mendapatkan telepon dari seorang wanita paruh baya, beliau berkata, “Alhamdulillah saya bersyukur sudah tahu penyakit saya pak. Tadi saya sujud syukur setelah membaca penjelasan njenengan. Saya memang belum sembuh, sampai saat ini pun saya masih minum obat penenang (alpr*z*lam, x*n*x ) agar bisa menjalani kehidupan saya,  namun sekarang saya tahu bahwa harapan untuk sembuh itu ada.”

Yang membuat saya terharu adalah perkataan beliau, “Setelah 22 tahun pak… Selama itupula lah saya menderita penyakit ini, hidup dengan rasa cemas, gelisah, merasa tidak bahagia padahal tidak ada masalah yang berarti dalam hidup saya. Berbagai pengobatan medis dan non medis sudah saya lakukan namun semua nya tidak memberi perubahan pada penyakit saya, saya sudah putus asa… Ujung ujungnya dirujuk ke RS Jiwa dan harus diterapi dengan berbagai obat penenang.”

Kalau saya tidak salah ingat, kejadian tersebut terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Itu hanyalah salah satu cerita tentang betapa dahsyatnya penyakit ini, masih banyak cerita lain yang pernah saya dengar langsung dari penderitanya. Ada yang sudah mengalaminya selama 5th, 8th, 10th, bahkan banyak yang lebih dari itu.

Gerd memang bukan penyakit biasa. Dia adalah penyakit sejuta sensasi. Dia adalah penyakit yang bakalan membuat anda yang sholeh sekalipun akan merasa munafik, akan membuat sang pemberani merasa pecundang. Rasa percaya diri hilang menjadi minder, rasa bahagia menjadi derita. Hidup dalam cengkeraman rasa takut, panik, gelisah, yang datang tanpa sebab dan sulit dikendalikan.

Ketidaktahuan orang akan sebab utama penyakit ini membuat gerd bagai wabah penyakit saat ini. Semakin banyak dan semakin meluas diderita masyarakat.

Bukan hanya sensasi fisik, sensasi psikis gerd bahkan jauh lebih dahsyat. Namun ini BUKAN lah penyakit psikis, BUKAN penyakit kejiwaan. Juga bukan karena sihir, santet, atau kemasukan Jin. Abaikan berbagai obat dan terapi psikologisnya, fokus pada memperbaiki pencernaan, fokus hidup sehat, disiplin menjalankan pola makan sehat, kemudian bertawakkal kepada Allah atas kesembuhannya.

Alhamdulillah dengan izin Allah banyak yang sudah bisa sembuh total dari GERD setelah melakukan itu semua.

Semoga sharing kali ini bisa menjadi penyemangat teman-teman yang masih berjuang untuk sembuh dari gerd, bisa tambah yakin dan percaya diri menjalani proses terapinya, dan semoga Allah memberikan kita  semua kesembuhan total dari penyakit ini. Aamiin. 

Baca Selanjutnya : Penting Bagi Penderita GERD

Related Post

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: